Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Video Ganjar Muncul di Salah Satu Tayangan Adzan TV Nasional, Hasto: Beliau Sosok yang Religius

Viral Video Ganjar Muncul di Salah Satu Tayangan Adzan TV Nasional, Hasto: Beliau Sosok yang Religius

Lensaislam.com : Video tayangan adzan maghrib salah satu stasiun TV Nasional ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Ganjar muncul menyambut jemaah yang akan shalat di sebuah masjid. Ganjar juga muncul saat sedang melakukan wudhu hingga shalat dan duduk di shaf depan menjadi makmum. Tayangan itu kemudian ramai disorot dan dikaitkan dengan politik identitas.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan apa yang tergambar di video itu bukan merupakan politik identitas. Hasto menyebut justru Ganjar mengajak masyarakat untuk taat beribadah.

"Kalau politik identitas itu kan politik yang tidak mencerdaskan kehidupan bangsa, politik yang miskin prestasi. Kita tahu di DKI pada saat Pilgub itu digunakan politik identitas yang sangat tidak sehat, dan hasilnya kan kita tahu, apa yang jadi program Pak Jokowi, program Pak Ahok, program Pak Djarot Saiful contohnya untuk membersihkan kampung-kampung dengan pasukan oranye, dengan pasukan hijau, itu kan tidak dilakukan," kata Hasto kepada wartawan usai acara senam sicita di Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

"Sehingga PDIP sangat tidak setuju tetapi kalau untuk mengajak masyarakat dengan senyum, untuk berdoa bersama; menjalankan lima waktu itu kan merupakan hal yang positif, bagi umat Kristen mengajak ke gereja, bagi umat Hindu di Pura itu kan merupakan sesuatu yang bagus," ujar Hasto.

Hasto juga mengungkapkan jika mantan Gubernur Jawa Tengah itu sejak awal merupakan sosok yang religius. Hasto menambahkan sejak muda, Ganjar menang merupakan sosok yang rajin beribadah dan santun. Hal itu pun tergambar dari keluarga Ganjar.

"Pak Ganjar Pranowo ini kan sosok yang religius, religiusitas tidak dibuat-buat istrinya Bu Siti Atiqoh juga dari kalangan pesantren menampilkan kehidupan spritualitas yang mencerminkan sebagai manusia yang bertakwa kepada Tuhan, bukan sesuatu yang dibuat-buat," ucap Hasto.

"Sejak dulu, sejak zaman mahasiswa, Pak Ganjar Pranowo ini sosoknya seperti itu. Sosok yang rajin beribadah sosok, yang baik, sosok yang santun, sosok yang merakyat, itu tidak dibuat-buat itu sesuatu original keluar dari Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved