Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PAN Soal KIB Bubar: Justru yang Keluar Duluan PPP Gabung ke PDIP

PAN Soal KIB Bubar: Justru yang Keluar Duluan PPP Gabung ke PDIP

Lensaislam.com : Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Fikri Yasin menanggapi pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Romahurmuziy yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) auto-bubar usai PAN dan Golkar beri dukungan ke Prabowo Subianto. PAN menilai ungkapan itu tak pas.

"Kalau kalimat bubar nggak pas juga, justru PPP yang keluar duluan gabung ke PDIP," kata Fikri dalam keterangannya dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Menurut Fikri, saat itu PAN dan Golkar masih mematangkan arah dukungan capres. Setelah pembahasan koalisi dan dukungan sudah tetap barulah mendeklarasikan ke publik. Namun, PPP duluan mengambil keputusan merapat ke PDIP.

"Sementara kita masih terus mematangkan arah capresnya supaya benar-benar solid. Setelah matang pembicaraan baik tentang koalisi maupun capresnya maka disepakatilah kemarin itu deklarasi," ujar Fikri.

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto hari Ahad, 13 Agustus 2023. Pada hari yang sama, PPP menyebut Koalisi Indonesia Bersantu (KIB) yang sebelumnya diisi tiga partai yakni: Golkar, PPP dan PAN auto-bubar. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved