Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Ini Jawaban Anies Ketika Ditanya Soal Kedekatan dengan FPI dan Habib Rizieq

Ini Jawaban Anies Ketika Ditanya Soal Kedekatan dengan FPI dan Habib Rizieq

Lensaislam.com : Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menjawab pertanyaan soal kedekatannya yang disebut memiliki hubungan khusus dengan FPI dan Habib Rizieq Shihab. Anies mengakui memang memiliki kedekatan dengan Habib Rizieq dan FPI.

Meski demikian, Anies mengatakan bahwa ia juga memiliki kedekatan dengan semua ormas keagamaan di Jakarta baik sebelum dan saat menjadi Gubernur DKI, jadi tak hanya FPI saja.

"Saya dekat dengan semua organisasi yang ada di Jakarta. Baik yang berbasis agama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, semua saya rangkul," ungkap Anies di Posbloc Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa malam, (16/8/2023).

Anies mengatakan saat kampanye Pilkada 2016-2017 lalu, dirinya mengunjungi sejumlah ormas keagamaan. Namun, pemberitaan yang menghebohkan hanya lah ketika menemui Rizieq Shihab dan FPI.

"Hanya kunjungan ke FPI yang menjadi berita luar biasa. Ketika sudah bertemu dengan komunitas Nasrani, Hindu, Komunitas Buddha, itu tidak menjadi eksposur yang besar," ujar Anies.

Selain itu, selama menjadi Gubernur DKI Anies juga mengaku rutin memberi dukungan pada ormas lintas agama. Menurutnya perlakuan terhadap semua kelompok yang memang legal harus sama dan tidak berat sebelah.

"Tugas gubernur adalah berkomunikasi dengan semua, memfasilitasi semua dan harus mengedepankan prinsip kesetaraan dalam membuat kebijakan. Tidak berat sebelah, untuk semua kelompok. Baik agama, etnis, itu jawaban saya," pungkas Anies. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved