Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Tak Masalah Jika PPP Ingin Hengkang Kalau Sandiaga Tidak Jadi Cawapres Ganjar

PDIP Tak Masalah Jika PPP Ingin Hengkang Kalau Sandiaga Tidak Jadi Cawapres Ganjar

Lensaislam.com : PDI-Perjuangan mengaku tak masalah jika nantinya PPP ingin keluar dari koalisi dan membatalkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jika Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sandiaga Uno tidak jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menegaskan kerja sama politik yang dibangun oleh PDIP adalah kesukarelaan dan tidak ada paksaan. Lagipula, PDIP sudah memiliki tiket untuk mencalonkan capres dan cawapres secara mandiri pada Pemilu 2024.

"Monggo, lagi-lagi kan bagi PDIP kerja sama politik itu dasarnya harus kesukarelaan, tidak boleh ada paksaan, apalagi ada ancaman, dan lain sebagainya," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Basarah selanjutnya membeberkan sejumlah nama yang masuk sebagai kandidat cawapres Ganjar, di antaranya Sandiaga Uno, Mahfud MD, Yenny Wahid, Andika Perkasa hingga Erick Thohir.

"Saya kira probability mereka untuk menjadi cawapres pak Ganjar, cukup tinggi. Kita tunggu nanti pada akhirnya batas akhir pendaftaran capres dan cawapres yang telah diatur KPU, kita lihat bagaimana formasi grouping parpolnya, dan formasi capres cawapresnya," ujarnya.

Basarah menilai kerja sama politik yang tidak berlandaskan kesukarelaan hanya akan menjadi batu pengganjal. Ia juga menyebut keputusan mengenai sosok cawapres ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved