Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Raih Rekor MURI, Pemkot Makassar-Kedubes Saudi Sukses Gelar Buka Puasa Terpanjang 2,14 KM

Lensaislam.com : Buka puasa bersama yang digelar Pemkot Makassar bersama Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia berhasil mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Piagam diberikan atas capaian buka puasa dengan barisan terpanjang sepanjang 2,14 kilometer.

Pemberian piagam itu diberikan oleh tim penilai Rekor MURI sebelum memasuki waktu buka puasa di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu, 13 Maret 2024. Piagam penghargaan diberikan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Kepala Atase Agama, Kedutaan Besar Arab Saudi Syekh Ahmad Al-Hazimi.

"Setelah kami verifikasi dari tadi, kami bersama panitia telah bolak balik ke kanan dan ke kiri, dan memperoleh hasil 2.140 meter warga Kota Makassar berjejer sepanjang taman Pantai Losari," ujar Customer Relation Manager MURI Lutfi Syah Pradana di Anjungan Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (13/3/2024).

Meski tak mencapai target 2,5 kilometer, capaian 2,14 kilometer ini tetap menjadi buka puasa bersama terpanjang. Sehingga, pemberian piagam tetap diberikan atas capaian tersebut.

"Tanpa berkecil hati dan tidak sampai 2.500 meter yang menjadi target utama, Museum Rekor Republik Indonesia saya mewakili bapak Jaya Suprana (pendiri MURI) tetap memberikan kegiatan hari ini Rekor MURI," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Atase Agama Kedubes Saudi Syekh Ahmad Al-Hazimi menyampaikan kegiatan buka puasa bersama terpanjang ini merupakan hadiah dari Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud dan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Kerajaan, Muhammad bin Salman sebagai bentuk pelayanan terhadap Islam dan Kaum Muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

"Terima kasih kepada Wali Kota Makassar dan seluruh kalangan Muslim dan Muslimat, pengamanan TNI dan Polri atas terselenggaranya acara ini. Tentunya ini memberikan kebaikan dan Raja Salman memberikan salam kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya program buka puasa ini," ungkap Syeikh.

Senada dengan hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan, acara buka puasa bersama terpanjang merupakan program dan inisiasi dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia. Danny berharap mudah-mudahan buka puasa ini, bukan hanya memecahkan Rekor MURI, tapi tujuan utamanya adalah mendapatkan berkah bagi Kota Makassar.

"Jadi, sebenarnya ini niatnya dari Kedutaan besar Arab Saudi, kami hanya menjadi tuan rumah dan ditunjuk menjadi tuan rumah, dan tentunya ini kehormatan bagi Pemerintah Kota. Yang datang ini adalah Atase Agama Arab Saudi dan Wakil Atase Agama Arab Saudi," tuturnya.

Buka puasa bersama tersebut dihadiri Wakil Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Syekh Al-Barraq Al-Amir. Staf Kedutaan Besar Arab Saudi Dr Ibrahim Hassan Al-Maasy, Tim Media Atase Agama Meshal Abdullah Al-Juhaniy dan Jalal Ahmed Al-Malkiy, para lurah, camat, Kepala Perusda, ketua RT dan RW serta masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved