Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

KPU : Prabowo-Gibran Unggul di Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara Secara Rekapitulasi Hasil



Jakarta, Lensa Islam - Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI telah mengesahkan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara. Hasil rekapitulasi di dua provinsi itu telah diputuskan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional di Gedung KPU, Jakarta Pusat, hari ini.


Penyelenggara pemilu membagi rapat pleno menjadi dua panel. Rekapitulasi suara Sulawesi Tenggara dilakukan Panel A, sedangkan Jawa Timur di Panel B.Ketua KPU Hasyim Asy'ari memimpin jalannya Panel A untuk Provinsi Sulawesi Tenggara.


"Bisa kita sahkan ya? bismillah sah. Demikian tadi pembacaan rekapitulasi hasil Pemilu di Sulawesi Tenggara untuk Pemilu Presiden, Pemilu DPR, dan DPRD," kata Hasyim di Kantor KPU, Jakarta Pusat, pada Rabu, 13 Maret 2024.


Adapun Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Asril membacakan perolehan suara Pilpres 2024. Arsil menuturkan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden atau paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 361.585 suara.


Sedangkan paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara tertinggi di Sultra. Pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju ini mendapatkan 1.113.344 suara. Adapun paslon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. menempati posisi terakhir dengan perolehan 90.727 suara.


Sementara itu di tempat berbeda, Anggota KPU RI August Mellaz memimpin jalannya Panel B untuk Provinsi Jawa Timur. "Dengan demikian, apakah bisa kita sahkan? Baik," kata Mellaz.


Adapun Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Aang Kunaifi membacakan perolehan suara Pilpres 2024. Aang menuturkan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden atau paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 4.492.652 suara.


Sedangkan paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara tertinggi di Jawa Timur. Pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju ini mendapatkan 16.716.603 suara. Adapun paslon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. menempati posisi bontot dengan perolehan 4.434.805 suara.

Sumber : Tempo
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved