Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Dalam Mandiri Investment Forum 2024, Prabowo : Insya Allah Saya Akan Dilantik 20 Oktober 2024

Jakarta, Lensa Islam -- Calon presiden nomor urut 2 yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah yakin akan dilantik menjadi presiden Republik Indonesia ke-8 periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

"Insyaallah saya akan dilantik (menjadi presiden) pada 20 Oktober (2024)," kata Prabowo dalam Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

"Dan saya rasa transisi (dari pemerintahan Presiden Joko Widodo) akan sangat mulus, karena seperti kalian tahu, dari 3 kandidat (pasangan calon), tim saya sangat terbuka mengatakan bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi. Kami tidak malu," ujarnya.



Prabowo menyanjung kinerja dua periode Presiden Jokowi. Menurutnya, Indonesia sudah punya panduan yang jelas dalam menjalankan pemerintahan selama ini.

Ia memberi gambaran ketika personel militer tengah menavigasi di medan yang begitu berat dan menantang. Dalam kondisi demikian, militer membutuhkan azimut.

Ketika azimut itu sudah semakin dekat dengan tujuan, ia menegaskan tidak perlu mengambil risiko untuk mengubah patokan tersebut.

"Saya optimistis (melanjutkan prestasi ekonomi Jokowi), bukan hanya karena sudah bicara dengan para pakar ekonomi, tapi saya juga berbicara dengan pelaku ekonomi di semua level. Mulai dari taipan, kelas menengah, perusahaan, hingga pedagang di desa," ujarnya.

"Ngomong-ngomong, dulu saya adalah ketua dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk beberapa tahun, dan sampai saat ini masih menjadi dewan penasehat dari asosiasi tersebut. Ini mewakili kurang lebih 16 ribu pasar tradisional," kata Prabowo menambahkan.


Prabowo-Gibran Rakabuming Raka belum resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU. Namun, suara pasangan calon nomor urut 2 ini mencapai 75.363.103 atau 58,82 persen berdasarkan Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi kedua dengan 31.376.801 suara alias 24,49 persen.

Sementara pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya bisa meraih 16,68 persen atau 21.374.884 suara.

Sebelum itu, hitung cepat atau real count berbagai lembaga juga sudah menyatakan perolehan suara Prabowo-Gibran unggul dari dua pasangan. 

Sumber : CNN Indonesia
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved