Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Deklarasi Petani Lereng Gunung Sumbing Mendukung Prabowo-Gibran



Magelang, Lensa Islam - Petani di Lereng Gunung Sumbing, Desa Sukomakmur, Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Dewan Relawan Prabowo Nanik S. Deyang di Magelang, Rabu, mengatakan bahwa di Lereng Gunung Sumbing ini jauh sebelum menjadi Calon Presiden RI Prabowo sudah dikenal oleh masyarakat Desa Sukomakmur.

"Karena beliau sudah membantu masyarakat di Dusun Krandegan, Desa Sukomakmur, dan sekitarnya membangun MTs berlantai tiga," katanya.

Jumlah petani yang hadir dalam deklarasi ini sekitar 750—1.000 orang berdasarkan jumlah kaus dan caping yang dibagikan kepada petani.

Nanik menuturkan bahwa deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran ini atas usulan dari petani yang mau mendukung Prabowo karena sudah melakukan tindakan nyata tidak hanya berbicara di desa ini.

"Maka, petani-petani ini ingin memberikan dukungan sehingga kami hanya memfasilitasi," katanya.

Deklarasi dukungan dari petani ini, kata dia, adalah ketulusan para petani yang memang mau mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Jadi, bukan direkayasa karena Pak Prabowo sudah berbuat nyata di Desa Sukomakmur dengan membangun sekolah dan memberikan bantuan alat sekolah seperti laptop baik di MTs di Kradegan maupun di Desa Marongan," katanya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Petani Baril menjelaskan bahwa deklarasi ini antusiasme warga untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Memang pemuda dan pemudi serta kalangan petani mengadakan deklarasi ini untuk kemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Ia mengatakan bahwa Prabowo sudah membantu sarana pendidikan, sebuah MTs yang sudah berdiri tegak tiga lantai.

"Di mata petani, beliau sangat luar biasa, memang orang baik dan tulus. Dia benar-benar memikirkan petani, khususnya di Lereng Gunung Sumbing ini," katanya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved