Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ridwan Kamil Pimpin Ketua Tim Kampanye, Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat


Jakarta, Lensa Islam : Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menunjuk eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jabar. Sekretaris TKN, Nusron Wahid, mengatakan wilayah Jawa Barat merupakan kunci kemenangan Prabowo-Gibran.
Nusron mulanya mengungkit kalau suara Prabowo selalu unggul di Jawa Barat pada pilpres sebelumnya. Untuk itu dia menyebut Jawa Barat adalah wilayah yang krusial.

"(Ketua TKD) yang kami umumkan adalah yang paling krusial di dalam pilpres kali ini yaitu daerah dengan pemilih paling besar di Indonesia yaitu Jawa Barat. Jawa Barat sebagaimana kita ketahui adalah lumbung suaranya Pak Prabowo selama 2 kali Pilpres yaitu Pilpres tahun 2014 maupun Pilpres tahun 2019," kata Nusron dalam konferensi pers di Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).


"Ketika dengan pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun dengan pasangan dengan Pak Sandiaga Uno, Pak Prabowo selalu memenangkan pilpres dan pertempuran yang ada di provinsi Jawa Barat melawan Pak Jokowi. Kali ini dengan kekuatan rekonsiliasi antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi kita harapkan Jawa Barat ini menjadi kunci daripada kemenangan daripada Pak Prabowo Subianto," lanjut dia.

Nusron yakin Prabowo dan Gibran akan menang pilpres satu putaran apabila menang telak di Jabar. Dengan begitu, TKN menunjuk RK sebagai figur yang cocok memimpin TKD di Jabar.

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat Kami yakin Insyaallah Pemilu akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran. Dengan catatan menang telak di provinsi Jawa Barat," ujarnya.

"Karena itu figur dan pimpinan ketua TKD daripada Jawa Barat ini sangat urgen, sangat penting dan harus orang yang punya kapasitas besar dan kapabilitas besar. Karena itu dengan menggunakan berbagai pertimbangan, kami memutuskan bahwa ketua TKD provinsi Jawa Barat adalah Ridwan Kamil," imbuhnya.

Nusron menyebut RK memiliki ragam prestasi selama memimpin Jabar. Selain itu, RK menurutnya, diterima di seluruh kalangan elemen warga Jabar.

"Insyaallah beliau adalah gubernur yang baru lengser dan mantan walikota Bandung dan tokoh nasional dan mempunyai pengaruh yang luar biasa dengan prestasi yang kinclong dan bisa diterima di semua lapisan. Dengan ditetapkannya Pak Ridwan Kamil Kami yakin dan kami sangat yakin dan optimis bahwa provinsi Jawa Barat akan menjadi tempat dan lumbung kemenangan daripada Prabowo-Gibran," kata Nusron.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved