Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Respons Sikap Ketum PBNU: Politik Itu Berat, Biar PKB Aja

Cak Imin Respons Sikap Ketum PBNU: Politik Itu Berat, Biar PKB Aja

Lensaislam.com : Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi pernyataan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) yang melarang capres-cawapres untuk membawa-bawa nama Nahdlatul Ulama (NU). Menurut Cak Imin, PBNU memang seharusnya tidak ikut politik praktis.

"Saya setuju sikap itu harus dilakukan oleh PBNU untuk menjaga PBNU sebagai organisasi tidak ketarik-tarik di politik praktis," kata Cak Imin di Kompleks Pemakaman Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 8 September 2023.

Cak Imin mengungkapkan, PBNU tugasnya adalah mengurusi umat dan dakwah. Sedangkan yang mengurusi politik tugasnya PKB. "PBNU tidak boleh ikut politik praktis, politik itu berat biar PKB saja. Saya kasih tahu, politik itu berat, biar PKB aja yang nanggung," ungkap Cak Imin.

Cak Imin juga mengungkapkan bahwa PKB lahir dari rahim NU. Cak Imin menyebut basis utama PKB juga warga NU yang menurutnya sudah terbukti loyal.

"PKB lahir dari PBNU, pengurus NU semua bergerak, basis utamanya teruji dalam lima kali pemilu dan alhamdulillah terima kasih atas loyalitas seluruh masyarakat kepercayaannya kepada PKB," pungkas Cak Imin. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved