Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Anies Isi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI, Disambut Antusias oleh Mahasiswa dan Dosen

Anies Isi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI, Disambut Antusias oleh Mahasiswa dan Dosen

Lensaislam.com : Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menjadi pembicara dalam Kuliah Kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP) UI) Depok, Selasa pagi, 29 Agustus 2023. Kuliah kebangsaan ini bertema 'Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan'.

Kedatangan Anies Baswedan disambut antusias oleh mahasiswa FISIP UI dan para Dosen dengan penuh persahabatan. Sebelum memulai Kuliah Kebangsaan, Anies mendapat sambutan yel-yel dari FISIP UI, "Sambut salam hangat, dari kami, FISIP’ oke!!".

Anies kemudian mengucapkan terima kasih atas undangan di Kuliah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh FISIP UI. Selama pemaparan, sering kali mahasiswa memberikan tepuk tangan dan suasana riuh.

“Saya mau mengucapkan terima kasih, berbagi pikiran, berbagi rencana dan berbagi aspirasi dalam kesempatan pagi hari ini,” ungkap Anies.

Pada saat sesi diskusi, Dekan FISIP UI Prof. Semiarto Aji Purwanto menjadi moderator dan memanggil beberapa panelis yang merupakan perwakilan dari dosen dan Mahasiswa FISIP UI, di antaranya : Guru Besar FISIP UI Prof Dr Bambang Shergi Laksmono, Prof Dr Valina Singka Subekti, Prof Sudarsono Hardjosoekarto.

Kemudian Dosen Ilmu Komunikasi, Dr Umi Salamah; Suraya Affif Phd dari Dosen Antropologi; Dra Mamik Sri Supatmi dari Dosen Kriminologi; Asra Virgianita PhD dari Hubungan Internasional. Selanjutnya dari perwakilan mahasiswa ada Ketua BEM FISIP UI, M Rafkaliro dan Wakil Ketua BEM FISIP UI, Rakha Ayu Rengganis.

Kuliah Kebangsaan ini adalah kegiatan reguler FISIP UI dengan menghadirkan tokoh-tokoh bangsa untuk menyampaikan gagasan mereka di depan sivitas akademika kampus secara jernih dan mendalam.

Kuliah kebangsaan di sesi pertama ini menghadirkan Anies sebagai pembicara. Sementara itu, kuliah kebangsaan berikutnya akan menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Ketiganya adalah tokoh-tokoh yang dipandang penting untuk didengar dan didiskusikan pandangan-pandangannya dengan obyektif. Dan, untuk rangkaian yang pertama, FISIP UI menghadirkan Anies Baswedan.

Dekan FISIP UI, Prof. Semiarto Aji Purwanto, menyampaikan harapannya kegiatan ini akan berkontribusi positif bagi terciptanya kehidupan kebangsaan yang sehat dan dinamis melalui forum akademis di kampus.

“FISIP UI sebagai pusat keunggulan dalam bidang ilmu-ilmu Sosial dan Politik harus memainkan perannya sebagai katalis diskusi yang sehat dan berkualitas,” ungkap Prof. Semiarto Aji Purwanto. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved