Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Anies Baswedan Ungkap Alasan Temui Surya Paloh, SBY, dan Salim Segaf Al-Jufri

Anies Baswedan Ungkap Alasan Temui Surya Paloh, SBY, dan Salim Segaf Al-Jufri

Lensaislam.com : Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkapkan alasan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri untuk menyatukan langkah menuju Pemilu 2024.

"Pertemuan ini tadi memperkaya bekal-bekal yang bisa kami bawa dalam perjalanan ke depan. Karena kami menyamakan langkah, menyamakan strategi untuk menjalani hari-hari ke depan, pekan-pekan ke depan," ungkap Anies dalam keterangannya di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Anies mengungkapkan arahan yang diberikan oleh Surya Paloh, SBY, dan Salim kurang lebih sama. Sehingga, Anies mengungkapkan tidak sulit menemui kesepakatan tentang arah langkah dan strategi Koalisi Perubahan ke depan.

"Kami perlu sampaikan ada penekanan dari percakapan tadi mengenai bagaimana kita bisa terus menjaga persatuan, menjaga kerekatan antar anak bangsa, sehingga apa yang kita ikhtiarkan melakukan perubahan untuk persatuan itu benar-benar menghasilkan persatuan," ungkap Anies.

Anies bersyukur pertemuannya dengan ketiga tokoh tersebut berjalan lancar, sebagai sosok yang dituakan di masing-masing Partai koalisi. Anies menyebut ketiga tokoh saling mengingatkan untuk saling support, saling mendukung dan saling topang agar Koalisi ini bisa menghadirkan rasa persatuan melalui kesetaraan dan keadilan.

"Senang sekali Tim 8 telah mencerminkan komunikasi yang setara, komunikasi yang terbuka, komunikasi yang akrab dan persaudaraan yang sangat kuat. Jadi beliau menekankan sekali tentunya saling support. Keberhasilan yang diraih harus menjadi keberhasilan bersama dan perjuangannya tidak hanya pada aspek eksekutif, tapi juga pada aspek legislatif," kata Anies.

Seperti diketahui selama tiga hari berturut-turut, Anies menggelar pertemuan dengan Surya Paloh di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Kamis malam, 24 Agustus 2023. Sehari setelahnya, Anies menemui SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat malam, 25 Agustus 2023. Dan pada Sabtu pagi, Anies menemui Salim Segaf Al-Juffri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved