Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Alasan Golkar dan PAN Jatuhkan Pilihan Dukung Prabowo di Pilpres 2024


Lensaislam.com :
Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan langsung dukungan kepada Prabowo di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Ahad, (13/8/2023).

Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan partainya memilih Prabowo. Ia menjelaskan, Indonesia saat ini berada pada persimpangan jalan untuk menjadi negara maju atau negara berpendapatan menengah. Menurutnya, negara-negara Asia tak banyak yang lolos dari jebakan negara berpenghasilan menengah.

Karenanya, Partai Golkar menganggap pentingnya sosok pemimpin untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Airlangga menilai Prabowo menjadi sosok yang tepat untuk memimpin dan melanjutkan tren positif perekonomian Indonesia.

"Kepemimpinan sepuluh tahun ke depan sangat penting. Partai Golkar melihat, kepemimpinan Bapak Prabowo sangat tepat untuk membawa indonesia lolos dari middle income trap," kata Airlangga saat menyampaikan deklarasi dukungan Partai Golkar kepada Prabowo.

Apalagi, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang akan masuk ke dalam anggota baru Organisasi Negara untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD). "Ini proses memakan waktu 3-4 tahun ke depan. Tanpa kepemimpinan yang kuat, bisa saja seperti Chile, baru diterima setelah 8 tahun," ungkapnya.

Selain itu, Airlangga juga menuturkan, sosok Prabowo sangat dekat dengan Partai Gokar. Menurutnya, Prabowo merupakan seorang politisi yang lahir dari Partai Golkar.

"Letnan Jenderal Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau mengikuti berbagai kegiatan di Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi," ungkap Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga mengungkapkan alasan Partainya menjatuhkan pilihan kepada Prabowo. Ia mengatakan, pihaknya telah berjuang bersama Prabowo selama 10 tahun.

"Kami sudah sepuluh tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit, kenapa tidak sabar. Kami melihat perjuangan sepuluh tahun akan tuntas bersama Prabowo," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga menyampaikan bahwa PAN melihat bahwa Prabowo merupakan sosok yang mampu melanjutkan pencapaian Presiden Jokowi. Menurutnya, Indonesia memiliki peluang emas untuk menjadi negara maju pada 2024-2038 karena bonus demografi.

"Dengan pemimpin yang tepat, cita-cita Indonesia menjadi negara maju akan bisa dicapai. Mudah-mudahanan kita bersama PKB, Gerindra, Golkar serta PAN dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan. Februari 2024 insya Allah pak prabowo menjadi Presiden Indonesia,” kata Zulkifli Hasan. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved