Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Prof. Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Digadang-gadang Menjadi Cawapres Ganjar


Lensaislam.com :
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar tengah digadang-gadang untuk menjadi bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

“Kyai Nasarudin Umar termasuk tokoh bangsa yang dielus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar,” kata Rommy dalam keterangannya, Selasa, 16 Mei 2023.

Rommy kemudian menyebut sejumlah kriteria yang dimiliki Nasarudin Umar sehingga dianggap cocok dengan Ganjar. Menurutnya, Nasarudin merupakan tokoh luar pulau Jawa, memiliki warna keagamaan yang moderat, serta bisa diterima oleh banyak kalangan.

"Rais Syuriah PB Nahdlatul Ulama, dan bisa diterima luas oleh banyak kalangan,” ujar Rommy.

Rommy menyebut Nasaruddin masuk ke bursa kandidat cawapres Ganjar seusai menemui Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey di kantor Gubernur Sulut pada Selasa, 16 Mei 2023.

Kedatangan Rommy ke Sulawesi Utara dalam rangka mempersiapkan kedatangan Ganjar ke Manado untuk menghadiri acara Halal bi Halal warga Sulawesi Utara. Ganjar rencananya berkunjung ke acara itu pada Kamis, 18 Mei 2023. Acara tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Nasaruddin Umar.

"Tadi saya berkonsolidasi dengan pak Olly dan rekan PPP Sulut, di antaranya untuk menyiapkan safari mas Ganjar", ujar dia.

Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal saat ini. Ulama kelahiran Ujung-Bone Sulawesi Selatan tahun 1959 itu, saat ini juga menjabat sebagai Rais Penguru Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat 2022-2027.

Nasaruddin menempuh pendidikan master dan doktoralnya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Dia sempat menduduki jabatan Wakil Menteri Agama periode 2011-2014. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved