Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Viral Seruan Boikot Produk Swedia, Apa Saja Daftar Produk Swedia yang Terkenal di Seluruh Dunia?



Lensaislam.com : Sebanyak 41 anggota parlemen Kuwait mengecam aksi pembakaran Al-Quran oleh ekstremis sayap kanan Swedia-Denmark pimpinan Partai Stram Kurs, Rasmus Paludan dan menyerukan untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara itu.

Anggota parlemen mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa praktik ini memprovokasi perasaan umat Islam di seluruh dunia dan sama sekali tidak menghormati umat Islam yang sangat mencintai dan menghormati Kitab Sucinya, Al-Quran.

Parlemen Kuwait juga mengutuk pemerintah Swedia karena memberikan izin untuk melakukan tindakan tersebut dan mengimbau semua anggota parlemen di seluruh dunia untuk memboikot pemerintah Swedia dan semua pihak yang tidak menghormati nilai-nilai suci umat Islam.

Semua negara Teluk Arab juga mengeluarkan pernyataan kecaman dan kutukan, dan menganggap insiden itu sebagai provokasi serius terhadap perasaan umat Islam di seluruh dunia.

“Tindakan seperti itu akan mengobarkan perasaan umat Islam di seluruh dunia, dan merupakan provokasi berbahaya bagi mereka,” ungkap Menteri Luar Negeri Kuwait, Sheikh Salem Abdullah Al-Jaber Al-Sabah, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (30/1/2023).

Seruan boikot produk Swedia juga datang dari Universitas Al Azhar.  “Al-Azhar Al-Sharif menyerukan kepada masyarakat Arab dan Islam untuk memboikot semua jenis produk Belanda dan Swedia, dan untuk mengambil sikap yang kuat dan bersatu dalam mendukung Kitab Allah dan Alquran kita, Kitab suci umat Islam,” bunyi pernyataan Al Azhar yang dirilis di akun official Twitter, Rabu, (25/1/2023).

Al-Azhar menekankan perlunya masyarakat Arab dan Islam untuk mematuhi boikot ini, dan untuk memperkenalkan anak-anak, remaja, dan keluarga mereka untuk itu, dan untuk mengetahui bahwa setiap keengganan atau kelalaian dalam hal ini merupakan kegagalan eksplisit untuk menolong agama.

Berikut 10 Daftar Produk Swedia yang Terkenal di Seluruh Dunia yang terancam diboikot :

  1. IKEA : ritel perabot rumah dan furnitur kantor dari Swedia. Hingga saat ini, terdapat 364 toko IKEA di 61 negara di berbagai belahan dunia.
  2. Spotify : sebuah layanan penyiaran musik dan streaming yang berbasis di Stockholm, Swedia yang diluncurkan pada 7 Oktober 2008.
  3. H&M : sebuah perusahaan retail fashion yang didirikan pada tahun 1947 di Swedia. H&M ini dikenal oleh orang-orang karena model dan gaya yang dimiliki sangat tepat atau on point dengan trend – trend sekarang baik dari fashion lelaki dan perempuan
  4. Volvo : sebuah perusahaan manufaktur multinasional yang berkantor pusat di Gothenburg, Swedia. Selain memproduksi, mendistribusikan, dan menjual truk, bus, dan peralatan konstruksi, Volvo juga memasok sistem penggerak kelautan dan industri, serta jasa keuangan.
  5. Electrolux : sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik yang berasal dari Swedia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1919 dan mengekspor produknya lebih dari 150 negara.
  6. Ericson : perusahaan telekomunikasi dan jaringan multinasional yang berkantor pusat di Stockholm, Swedia. Perusahaan ini menawarkan layanan, perangkat lunak, dan infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi untuk operator telekomunikasi, jaringan internet, dan telepon seluler.
  7. Essity : perusahaan produksi alat-alat kesehatan yang berkantor pusat di Stockholm. Perusahaan ini memproduksi, antara lain, tisu, pembalut menstruasi, popok bayi dan produk perawatan inkontinensia, terapi kompresi, ortopedi dan perawatan luka.
  8. Skanska : perusahaan konstruksi dan pengembangan multinasional asal Swedia. Skanska adalah perusahaan konstruksi terbesar kelima di dunia menurut majalah Construction Global.
  9. Vattenfall : perusahaan listrik multinasional Swedia. Di luar Swedia, perusahaan menghasilkan listrik di Denmark, Finlandia, Jerman, Belanda, dan Inggris. Nama perusahaannya adalah bahasa Swedia untuk “air terjun”, dan merupakan singkatan dari nama aslinya, Royal Waterfall Board.
  10. Assa Abloy : perusahaan Swedia yang menawarkan produk dan layanan yang terkait dengan kunci, pintu, gerbang. Produk dan layanan terkait termasuk mengontrol akses dan mengonfirmasi identitas dengan kunci, kartu, tag, ponsel, dan sistem verifikasi identitas biometrik.

Sumber : Middle East Monitor, Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20230124-41-kuwait-mps-call-to-boycott-sweden-over-extremists-burning-of-holy-quran | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved