Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Arab Saudi Bangun 3.000 Rumah Sementara untuk Korban Gempa Turki-Suriah


Lensaislam.com
 : Arab Saudi akan membangun 3.000 rumah sementara untuk membantu mereka yang terkena dampak gempa besar yang melanda Turki dan Suriah. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pengawas Umum Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) Dr. Abdullah al-Rabeeah.

Ratusan ribu orang kini telah kehilangan tempat tinggal akibat gempa bermagnitudo 7,8 SR yang mengguncang kedua negara tersebut. KSRelief telah mengirimkan ribuan tenda, tetapi orang-orang perlu memiliki tempat tinggal yang memadai dalam beberapa bulan mendatang.

“Puluhan ribu orang membutuhkan tempat berlindung, dan prioritas tim Saudi adalah melakukan operasi penyelamatan bagi mereka yang terjebak di bawah reruntuhan dan memberikan dukungan yang diperlukan seperti obat-obatan, makanan, dan perawatan kesehatan yang mendesak,” kata al-Rabeeah seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (17/2/2023).

“KSRelief dapat menyediakan tenda bagi mereka yang terkena dampak gempa di Turki dan Suriah dan akan membangun 3.000 rumah sementara untuk mereka,” tambahnya.

Di bawah arahan Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Arab Saudi telah mengirim tim dari KSRelief dan Bulan Sabit Merah Saudi untuk memberikan bantuan kepada para korban di Turki dan Suriah.

“Arab Saudi adalah salah satu negara pertama yang mencapai wilayah yang dilanda gempa untuk membantu para korban. Kami juga berkomunikasi dengan Bulan Sabit Merah Suriah untuk menetapkan prioritas dan memberikan dukungan di Aleppo,” ungkapnya.

Kerajaan juga telah menyalurkan jutaan dollar ke kedua negara dan terus membuka sumbangan dari warga dan penduduk Saudi melalui program “Sahem” yang semuanya berada di bawah arahan Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2023/02/16/Saudi-Arabia-to-build-3-000-homes-as-Turkey-Syria-earthquake-survivors-left-homeless

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved