Jelang Lebaran Pasar Sandang digelar di Berbagai Wilayah di Indonesia - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Jelang Lebaran Pasar Sandang digelar di Berbagai Wilayah di Indonesia

Jelang Lebaran Pasar Sandang digelar di Berbagai Wilayah di Indonesia


Jakarta, Lensa Islam.com - Setelah dimulai secara perdana kegiatan "Pasar Sandang Ceria" dengan konsep PASAR SANDANG CERIA belanja Sandang Terbaik, Bayar Pakai Doa yang diinisiasi oleh DKM Masjid Fatahillah Pasar Tanah Abang Blok B akhirnya kegiatan tersebut juga menyebar dan dilakukan di banyak tempat di berbagai Kota-kota di Indonesia.

Tercatat kegiatan Pasar Sandang yang membagikan bahan pakaian untuk para kaum Dhuafa, Yatim, Piatu, Guru ngaji, Marbot, Mualaf Jamaah kaum muslimin di musholla dan masjid tersebar di banyak kota itu membuat kebahagiaan tersendiri bagi para penerima pakaian yang baru dan di support langsung dari para pedagang pakaian Pasar Tanah Abang.

"Alhamdulillah kegiatan Subuh Mengkaji Alqur'an (SMA) dan Bazar Pasar Sandang berjalan dengan lancar atas izin Allah Swt. Jazakumulah kepada DKM Masjid Fatahilah Tanah Abang Jakarta yang terlah mensuport kegiatan di Masjid Al Hikmah, semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah semua pihak yang terlah berpartisipasi," ujar salah seorang pengurus Masjid Al Hikmah Kemit, Ngawen Klaten Jawa Tengah.

Selain di Masjid Al Hikmah Klaten, tercatat Pasar Sandang juga dilakukan di Masjid Kapal Munzalan, Pontianak, Masjid Nur Chamad, Boyolali, Surau Duta Munzalan, Pesanggrahan Jakarta Selatan dan di Ambon, Maluku untuk para Mualaf yang baru mengikrarkan diri bersyahadat menjadi seorang muslim. Pasar Sandang juga akan dilakukan di pedalaman NTT guna menjangkau para mualaf yang tinggal di pedalaman NTT.

"Pada akhirnya kami merasa senang dan berbahagia karena amanah dari para donatur para pedagang Pasar Tanah Abang bisa kami salurkan kepada yang berhak dan yang memerlukannya," ujar Haji Yasril Umar mewakili DKM Masjid Fatahillah Pasar Tanah Abang.

Tampak keceriaan dan kebahagiaan tergambar jelas dari para penerima manfaat kegiatan "Pasar Sandang" ini, yakni para  dhuafa, yatim, janda, marbot musholla, disabilitas serta pengurus surau dan musholla karena mereka dapat berlebaran tahun ini dengan memakai pakaian yang baru dan bagus.

Berikut Daftar Penyaluran Pasar Sandang Masjid Fatahillah Pasar Tanah Abang, blok B Jakarta Pusat :

1. Kampung Mualaf, Maluku dan NTT
2. Melalui Masjid Kapal Munzalan Pontianak 
3. Melalui Masjid Al Iman, Kemit, Klaten, Jawa Tengah 
4. Masjid Nur Chammad, pandeyan, Boyolali, Jawa Tengah 
5. Masjid Mubarok, Sumedang, Jawa Barat
6. Surau Duta Munzalan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan 
7. Ponpes Al Umm, Cipondoh, Tangerang
8. Ponpes Asy syuhada, Leuwiliang Bogor
10. STIQ Ar Rahman, Jonggol, Bogor, Jawa Barat
11. AQL Tebet, Jakarta Selatan 
12. Masjid Al Hidayah, Sumur Batu, Jakarta Pusat 
13. MT Asyifa, Cipinang, Jakarta Timur 
14. Mushala Baiturrahman, Johar Baru, Jakarta Pusat 
15. Korban kebakaran kawasan pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur
16. Warga RT 006/006 Rawa Badak, Tanjung Priuk, Jakarta Utara 
17. Dll


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact