PDUI Kota Bekasi dan IDC Sebar Wakaf Quran di Daerah Kampung Mualaf - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

PDUI Kota Bekasi dan IDC Sebar Wakaf Quran di Daerah Kampung Mualaf

 PDUI Kota Bekasi dan IDC Sebar Wakaf Quran di Daerah Kampung Mualaf


Sukabumi, Lensa Islam - Daerah Cikembar di Sukabumi dan Ciranjang di Cianjur selama ini dikenal sebagai daerah yang warganya mayoritas beragama non muslim yang yang sangat rentan terjadinya pendangkalan aqidah bagi saudara-saudara kita di muslim disana.

Dalam rangka Safari Dakwah Quran, kembali Perkumpulan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi bersinergi dengan lembaga Infaq Dakwah Center (IDC) melakukan aksi kegiatan Tebar Wakaf Quran untuk diberikan kepada saudara muslim di berbagai tempat yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu-Ahad, (9-10 April 2022) di daerah Sukabumi dan Cianjur Jawa Barat.

"Untuk tahun 2022 ini kami dari PDUI Komisariat Kota Bekasi dan juga bersama Infaq Dakwah Center (IDC) sudah menyebarkan sekitar 300 lebih mushaf Quran di wilayah Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur dan Garut," ujar dr Rudolf Nur Hidayat selalu ketua panitia kegiatan Safari Dakwah Wakaf Quran.

Mulai dari pesantren, masjid sampai wilayah-wilayah yang kaum musliminnya menjadi minoritas seperti di Cikembar (Sukabumi) dan daerah Ciranjang di Cianjur menjadi titik-titik penyebaran Wakaf Quran yang diberikan dan disumbangkan para donatur dan muhsinin dari berbagai tempat di seluruh Indonesia itu. Seperti donatur dari Bima, Makasaar dan yang lainnya itu.

"Alhamdulillah kami menerima Wakaf Quran ini dengan ucapan terima kasih. Jazakumullah Khairan Katsiro. Semoga seluruh para donatur dan yang menyumbangkan. Wakaf Quran ini pahalanya terus mengalir sampai akhirat kelak," tutur ustad Ismail Soleh dari pesantren Nurul Hidayah, Palalangon

Tampak antusiasme dan wajah keceriaan dari para santri-santri pondok pesantren Nurul Hidayah yang menerima Quran dari tim PDUI Komisariat Kota Bekasi dan IDC yang ikut turun menyalurkan Wakaf Quran dari para donatur dan kaum muslimin tersebut.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact