Yayasan Amaliah Astra Terus Gaungkan Pentingnya Kesehatan Pesantren



JAKARTA, Lensa Islam --Yayasan Amaliah Astra melalui Masjid Astra menggelar webinar kesehatan pesantren, Minggu (10/4). Dikemas secara daring, kegiatan bertema “Pesantren Sehat Kebanggaan Umat” ini diikuti 53 pondok pesantren dari 11 provinsi. 

Pembicara utama dalam acara ini adalah dr. Mohammad Afif selaku pendiri Gerakan Pesantren Sehat (GPS), dan pemenang Penghargaan SATU Indonesia Awards 2019 dari Astra bidang kesehatan.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan amatlah penting. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di pondok pesantren melibatkan semua elemen masyarakat yang ada, termasuk ustadz, pengurus, tamu kunjungan, dan masyarakat setempat. PHBS juga hal pertama mencegah berbagai penularan penyakit,” jelas dr.Mohammad Afif. 

Tema kesehatan pesantren selaras juga dengan program Kementrian Agama (Kemenag). Tahun lalu, Kemenag menyusun Pedoman Perilaku Hidup Bersih Sehat Pesantren.

“Kami terus menggaungkan perbaikan kesehatan pesantren, karena topik ini sangat penting untuk dikaji, agar pesantren bisa menjadi tempat yang lebih nyaman dalam mencari ilmu,” ujar Agung Kurniawan Ketua Bidang Administrasi Keuangan Yayasan Amaliah Astra. 

Yayasan Amaliah Astra terus memberi perhatian dan menjalin hubungan baik kepada komunitas pesantren dan penghafal Qur’an. Beberapa tahun ini, banyak program yang ditujukan untuk komunitas ini, antara lain Lomba Murottal Qur’an Online, Lomba Tahfidz Qur’an Nasional Online serta Program Beasiswa Amaliah Astra untuk santri. Dan hari ini, terselenggara program Webinar Pesantren dengan tema “Pesantren Sehat Kebanggaan Umat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad