Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Bersinarnya Nama Jenderal Soedirman di Jepang Bikin Prabowo Kagum dan Kehabisan Kata-kata



Jakarta, Lensa Islam - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukann kunjungan kenegaraan ke wilayah Asia Timur.

Diketahui usai berkunjung dari China, Menteri Pertahanan Prabowo melanjutkan lawatannya ke Jepang.

Di Jepang, Prabowo melakukan kunjungan kehormatan bertemu Kishida di Tokyo.

Namun, ada sebuah momen yang membuat Prabowo kehabisan kata-kata saat kunjungan ke Negeri Sakura. Adalah keberadaan patung Jenderal Soedirman yang dipajang di Kementerian Pertahanan Jepang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya saya diterima, walaupun pemberitahuan sangat singkat, saya diterima dengan baik, sekali lagi terima kasih," kata Prabowo dalam rilisnya, Rabu (4/2/2024).


Prabowo melanjutkan bahwa ia mewakili pemerintah Republik Indonesia memandang Jepang sebagai sahabat dan mitra yang sangat baik dan juga sudah punya hubungan yang sangat baik cukup lama.

"Di kementerian ini, ada patung salah satu panglima kita, Panglima Besar Jenderal Soedirman. Kalau tidak salah ada patung di kementrian pertahanan ini (Jepang). Saya kira itu salah satu tanda, hubungan kita yang lama dan yang akrab," kata Prabowo.

Di akhir pertemuan keduanya pun saling bertukar cindera mata, Menhan Kihara menghadiahkan jam hias berornamenkan warna emas dan Menhan Prabowo memberikan hadiah Keris yang juga dibalut warna emas.

Patung Jenderal Soedirman di Kemhan Jepang itu diketahui sudah ada sejak 2011. Patung itu terbuat dari perunggu setinggi sekitar empat meter.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved