Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Unggul Telak di Jawa Barat, Prabowo-Gibran Menang dengan Raih 16,8 Juta Suara



Jakarta, Lensa Islam - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Pemungutan Suara Pemilihan Presiden Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut diketahui dari hasil rekapitulasi perhitungan suara nasional yang dibacakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat Ummi Wahyuni dan disahkan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024). 

"Bisa kita sahkan ini? Bismillah sah," ucap Hasyim sambil mengetuk palu. 

Hasil tersebut diikuti oleh capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan 9.099.674 suara. Di posisi ketiga terdapat capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan 2.820.995 suara. 

Total jumlah suara sah dan tidak sah mencapai 29.438.041, dengan rincian suara sah sebesar 28.726.523 dan suara tidak sah sebesar 711.518

Dengan begitu, Komisi Pemilihan Umum telah merampungkan hasil rekapitulasi suara untuk 36 dari 38 provinsi per Selasa sore ini. Dua provinsi tersisa yakni Papua dan Papua Pegunungan. Usai merampungkan rekapitulasi di seluruh provinsi, maka KPU akan menggelar rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi pemilu.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved