Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

PM Jepang Doakan Rakyat Indonesia Sejahtera dan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo



   
Jakarta, Panji Umat - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih hasil Pilpres 2024. Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon pada Kamis (21/3) selama kurang lebih 10 menit. Selain itu, dia juga mengirim surat resmi.
 
“Perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan selamat dari lubuk hati saya yang paling dalam atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.
 
Ia mengatakan, Jepang dan Indonesia merupakan mitra penting yang berbagi prinsip dan nilai fundamental. Kedua negara memiliki hubungan bersejarah di setiap bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.
 

Kishida mengungkapkan, ia menantikan untuk bekerja sama dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral di berbagai bidang termasuk di bidang keamanan dan pertahanan, serta kerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional di tengah kondisi lingkungan yang rumit ini.
 
“Saya mendoakan dari lubuk hati saya yang paling dalam agar Yang Mulia selalu sehat dan semakin sukses serta rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar Kishida.
 
Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Ia menyampaikan, Jepang merupakan teman lama dan juga mitra yang sangat penting bagi Indonesia. Keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai isu untuk semakin meningkatkan hubungan antara kedua negara.
 
“Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Fumio Kishida @kishida230,” tulis Prabowo dalam akun X.
 
“Jepang senantiasa menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kita berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama ini untuk mencapai kemajuan bagi kedua negara,” lanjutnya.
 
Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029.
 
 
Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari dalam rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3). 

"Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden secara nasional dalam Pemilu 2024," kata Ketua KPU Hasyim Asyari membacakan hasil penetapan Pemilu 2024.
 
Hasyim menjelaskan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara. Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 96.214.691 suara. Sedangkan, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara.
 
Dalam hal ini, pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran meraih suara tertinggi pada Pilpres 2024. "Menetapkan hasil Pemilihan umum presiden dan wakil presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," ucap Hasyim.
 
Berdasarkan rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024, Prabowo-Gibran menang pada 36 provinsi. Disusul, Anies-Muhaimin menang di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Barat. Sementara, Ganjar-Mahfud menelan kekalahan.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved