Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Prabowo Sangat Peduli Disabilitas, Diwujudkan Melalui UU hingga Perda


Jakarta, Lensa Islam- Pada era dinamis ini, perhatian terhadap isu disabilitas menjadi semakin penting untuk menciptakan masyarakat yang inklusif dan adil.

Salah satu tokoh yang telah meninggalkan kesan mendalam dalam membela hak-hak disabilitas di Indonesia adalah Prabowo Subianto.

Kepedulian Prabowo Subianto pada disabilitas meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi masyarakat disabilitas Indonesia.

Hal ini terbukti dari cerita Hashim Djojohadikusumo selaku Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran. Hashim mengaku sejak tahun 2013, Prabowo sudah memperlihatkan kepeduliannya pada masyarakat disabilitas.


"Waktu itu (2013) Partai Gerindra masih partai kecil, belum diperhitungkan. Tapi semangatnya besar untuk memperjuangkan kebutuhan seluruh masyarakat," ujar Hashim saat deklarasi dukungan sahabat Disabilitas Prabowo-Gibran, di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Bahkan, Prabowo meminta pada Hashim supaya berjanji pada masyarakat disabilitas, mewujudkan Undang-undang untuk mereka.

"Undang-undang itu merupakan satu tuntutan masyarakat disabilitas yang merasa tidak mendapatkan perlakuan sama sebagai masyarakat Indonesia," ungkap Hashim.


Tekad kuat Prabowo untuk mewujudkan aspirasi masyarakat disabilitas ini, didukung oleh semua kader partai.

Buktinya tahun 2014, kader Partai Gerindra bertemu dengan 12 komunitas orsos dan menampung seluruh aspirasi mereka.

Satu aspirasi yang sangat mendesak dari pertemuan itu adalah UU disabilitas. Melalui gerakan yang masif, dua tahun setelahnya (2016) UU tersebut disahkan.

"Sampai sekarang UU tersebut sudah menjadi payung hukum bagi masyarakat disabilitas," ujarnya.

Hashim berharap, melalui UU itu benar adanya kesetaraan pada seluruh masyarakat Indonesia tanpa meninggalkan satu kelompok pun.

Perjuangan itu menurut Hashim adalah perjuangan yang panjang dan bentuk kecintaan Prabowo pada rakyat Indonesia.

"Bagi kami (Partai Gerindra) masyarakat disabilitas adalah sahabat yang setiap tahun rutin melakukan silaturahmi dengan kami," ujarnya.

Hashim menyebutkan, meski sudah mewujudkan UU Disabilitas, Prabowo Subianto masih saja berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat disabilitas.

Hanya saja posisinya dan partai Gerindra masih belum bisa berbuat banyak. Berbeda halnya jika pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangi Pilpres 2024.

"Kalau memang sudah memiliki kuasa penuh, Oktober 2024 kami akan wujudkan keinganan masyarakat disabilitas melalui UU hingga peraturan Daerah," tuturnya.


Kepedulian Prabowo Subianto pada masyarakat disabilitas ini juga terlihat dalam setiap kampanyenya yang menghadirkan penterjemah bahasa untuk mempermudah masyarakat disabilitas.

Melalui Relawan PRIDE, pasangan Prabowo-Gibran sudah menyiapkan kanal khusus relawan komunitas disabilitas yang secara konsisten akan menghadirkan konten ramah bagi kaum penyandang disabilitas.

Sumber: Warta Kota
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved