Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Tausyiah KH. Miftachul Akhyar yang Relevan dengan Persoalan Bangsa


Taushiyah KH. Miftachul Akhyar Rais Aam PBNU dalam kesempatan Harlah ke-78 Muslimat NU di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu tanggal 20 Januari 2024 yang lalu perlu mendapat perhatian kita bersama tidak hanya bagi umat Islam tapi bagi seluruh warga bangsa. 

Dalam taushiyah tersebut beliau  mengingatkan kita bahwa hawa nafsu telah merupakan biang kerok dari keruwetan segala ketidak taatan yang ada, sebab hawa nafsu yang tidak terkendali telah menjadi pokok dan dasar dari kemaksiatan atau penentangan kepada Sang Khaliq. 

Sikap dan pandangan yang beliau  sampaikan ini bila dikaitkan dengan  kehidupan kemasyarakatan dan kebangsaan kita saat ini tentu sangat relevan karena sangat banyak orang sekarang yang sangat mengedepankan hawa nafsunya. 

Hal itu sangat terlihat dengan jelas dari banyaknya orang yang memiliki ambisi yang menggebu-gebu untuk mencapai tujuannya sehingga tidak jarang terlihat mereka itu sudah sampai kepada tahap menghalalkan segala cara, baik dalam bidang politik dan kekuasaan, dalam bidang ekonomi dan bisnis serta dalam bidang hukum dan lain-lainnya. 

Sehingga bila hal demikian dibiarkan terus bersimaharajalela maka tentu tidak mustahil  dia akan sangat mengganggu bagi terwujudnya  keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia seperti yang diamanatkan dalam sila kelima dari pancasila. 

Apalagi kita lihat akhir-akhir ini praktek-praktek tidak terpuji seperti : Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang diamanatkan oleh reformasi untuk diberantas sudah tumbuh kembali sedemikian rupa bahkan jauh lebih dahsyat dari yang terjadi di zaman orde baru. 

Sebab di zaman orde baru korupsi boleh dikatakan banyak terjadi di lembaga eksekutif saja tapi hari ini sudah merebak ke lembaga legislatif dan yudikatif karena banyak orang di lembaga-lembaga tersebut yang sudah diperkuda oleh hawa nafsunya 

Sehingga banyak uang dan kekayaan negara telah terkuras oleh kerakusan dan ketamakan mereka. Kasihan sekali nasib bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini ya ?.


Anwar Abbas
Ketua PP Muhammadiyah dan 
Wakil Ketua Umum MUI
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved