Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Prabowo Hadiri Undangan PWI Bicara Kebebasan Pers dan Soal Demokrasi



Jakarta, Lensa Islam - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memenuhi undangan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI pada Kamis, 4 Januari 2024. Sebelumnya Prabowo batal menghadiri undangan PWI pada 29 Desember 2023 lalu.


Dalam kesempatan pertemuan hari ini, Prabowo mengatakan sikapnya sebagai orang yang percaya pada demokrasi. Sikap itu, kata dia, dengan menunjukkan ikut berpartisipasi mengikuti konvensi bakal calon presiden beberapa partai politik hingga akhirnya maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum.

"Saudara-saudara saya orang yang percaya dengan demokrasi. Saya kira saya sudah buktikan komitmen saya terhadap demokrasi,” kata Prabowo menjawab pertanyaan salah satu pengurus PWI saat acara dialog di Kantor Dewan Pers, Jakarta, Kamis.

Prabowo mengatakan dirinya maju sebagai peserta pemilu sudah empat kali, yaitu pada 2009 sebagai calon wakil presiden bersama Megawati Soekarnoputri, pada 2014, 2019, dan 2024 sebagai calon presiden.

"Saya percaya dengan proses demokrasi," kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyoroti beberapa aspek yang menunjukkan praktik demokrasi berjalan di Indonesia, antara lain pemilihan umum dan kebebasan pers.

"Kebebasan pers itu adalah check and balance, itu untuk mengendalikan penguasa. Kebebasan pers yang dinamis, pers yang perlu keras, terkadang sakit hati kita kalau baca, tetapi itu mengendalikan kita, itu memberitahu kita there's something wrong, ada masalah di negara kita," kata Prabowo di hadapan para jurnalis senior itu.

Dia juga menyebut ada anggapan pers yang kuat berkorelasi dengan masyarakat yang sejahtera.

“Sering dikatakan suatu negara yang persnya kuat, tidak ada kelaparan. Itu salah satu, karena begitu ada kelaparan, langsung (diberitakan) kita tahu,” kata dia.

Prabowo pun mengakui posisinya saat ini hanya mungkin terwujud salah satunya karena pers yang sehat.

“Saya juga menikmati. Saya tidak mungkin di sini tanpa pers yang bebas. Partai saya bisa berkembang karena ada kebebasan pers,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo pun menyebut dirinya juga menjadi bagian dari insan pers. Alasannya dia ikut andil dalam penerbitan majalah dan koran. Namun tak dijelaskan majalah dan koran apa yang diterbitkan oleh Prabowo.

Sebelum melakukan dialog, Prabowo memaparkan visi, misi dan programnya sebagai capres. Salah satunya adalah visi untuk meneruskan hilirisasi yang telah dilaksanakan Presiden Jokowi saat ini. Ia mengatakan satu visi dengan Jokowi soal ini.

Sebelumnya PWI juga telah mengundang dua calon presiden lainnya yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved