Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Dari Jantung Negeri Taiwan, BMI Bentuk Poros Buruh dan Siap Menangkan Pasangan AMIN

Ratusan Buruh Migran Indonesia (BMI) dan para aktivis BMI, Minggu (21/1) siang, di Taman 228, Taipe City, Taiwan mendeklarasikan pembentukan Poros BMI di Taiwan untuk Perubahan.

Untuk itu, BMI di Taiwan dan keluarganya menyatakan mendukung penuh, serta berjuang bersama untuk memenangkan Pasangan  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Koordinator Poros BMI Taiwan untuk Perubahan Dedi Rusli menjelaskan, penyampaian deklarasi ini 
merupakan ihtiar perjuangan politik yang diabdikan untuk memperbaiki kehidupan BMI dan keluarganya, serta membebaskan Indonesia dari belenggu kebijakan yang menindas buruh migran, kaum buruh Indonesia, petani, nelayan, masyarakat adat dan kaum minoritas.

Selain itu,  perjuangan ini juga ditujukan untuk terwujudnya perlindungan sejati dan kesejahteraan BMI dan keluarganya sejak sebelum, saat, dan setelah kembali bekerja di luar negeri.

Menurut Dedi, BMI menilai hanya pasangan AMIN yang sejalan dengan kehendak BMI di Taiwan bahkan di seluruh negara penempatan.

"Pak Anies dan Gus Muhaimin memiliki rekam jejak yang jelas dan baik, serta telah teruji, terbukti kerja nyatanya dan keberpihakannya kepada buruh dan masyarakat," jelas Dedi Rusli.

BMI Taiwan, tegas Dedi, sangat optimis pasangan AMIN akan menang karena kehendak perubahan tidak bisa dibendung lagi. Untuk itu, BMI Taiwan juga akan meminta keluarganya memilih dan memenangkan AMIN.

9 Juta BMI

Saat ini diperkirakan ada sekitar 9 juta BMI di seluruh negara di luar negeri, dengan keluarganya diperkirakan sekitar 30 juta jiwa.

Berdasarkan data BPS devisa dari BMI di luar negeri pada 2022 mencapai Rp133 triliun dan diprediksi hingga 2023 akan mencapai Rp153 triliun. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved