Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Berharap PTMA Bangun Sinergitas dengan Kualitas, Haedar Launching SBMPTMU 2024


Surakarta, Lensa Islam – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMU) 2024 launching pada Selasa (23/1) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat atas launchingnya SBMPTMU 2024 dan berharap seluruh PTMA dapat menerima mahasiswa baru dengan saling interkoneksi antara yang satu dengan yang lain.

Guru Besar Sosiologi ini juga berharap supaya PTMA memperbaharui seluruh sistemnya agar dapat memikat dan membuat calon mahasiswa, serta ketika menjadi mahasiswa mereka berada di dalam PTMA yang tepat.

“Di bawah koordinasi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sekaligus, seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah dapat mengembangkan jaringan yang lebih baik,” harap Haedar.

Lebih dari jaringan untuk penerimaan mahasiswa, Haedar Nashir berharap antar PTMA juga membangun jaringan kualitas, pengembangan kampus, tata kelola, dan seluruh sistem yang berada di PTMA agar lebih baik.

“Kita berharap perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah yang ada di bawah masih merangkak, masih tertatih-tatih dapat di-backup dan tumbuh juga mandiri karena ada kerja sama antar dan seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah,” sambungnya.

Lebih dari itu, dirinya juga berharap penerimaan mahasiswa baru tidak sekadar menjadi aktivitas rutin untuk menambah jumlah. Tetapi juga mendidik anak bangsa dan umat supaya menjadi insan dan manusia yang utuh.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di PTMA diharapkan menjadi semakin beriman, berilmu, cakap, berkeahlian, dan bisa memerankan peran sosial kemasyarakatan, kebangsaan, dan kemanusiaan di tingkat global.

Lulusan PTMA harus bisa menjadi contoh bagi anak negeri, dan bangsa, bahkan anak-anak dunia tentang sebuah generasi yang utuh. Yaitu antara moral, spiritual, dan skill lain saling berjalin dan berkelindan.

“Sebagaimana pesan nabi, yaitu manusia yang terbaik adalah manusia yang memberi manfaat bagi orang banyak. Karena itu kegiatan seleksi bersama ini untuk terus melakukan ikhtiar konsolidasi PTMA baik dalam dimensi kuantitas, lebih-lebih secara kualitas,” harap Haedar Nashir.

Melalui konsolidasi perbaikan kuantitas dan kualitas, diharapkan menjadi jalan untuk  PTMA dalam mencapai tujuan yaitu sebagai perguruan tinggi yang unggul sekaligus berkemajuan.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved