Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

INH Pastikan Kabar Meninggalnya Relawan Gaza “Muhammad Husein” adalah Hoax


INH Pastikan Kabar Meninggalnya Relawan Gaza “Muhammad Husein” adalah Hoax

Lensaislam.com : Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) memastikan kabar beredarnya informasi Muhamamd Husein aktivis kemanusiaan Indonesia di Jalur Gaza, Paletisna meninggal dunia merupakan kabar bohong dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Alhamdulillah, kami pastikan kondisi Muhammad Husein aktivis kemanusiaan yang juga founder INH yang saat ini tengah berada di wilayah konflik Jalur Gaza, Palestina dipastikan dalam kondisi aman, sehat wal’afiat,” kata Luqmanul Hakiem, Presiden Direktur INH, di Bogor, Kamis (2/11/2023).

Menurutnya, INH dan Muhammad Husein secara intens terus mengabarkan informasi dan perkembangan terkait situasi dan kondisi terkini dari Jalur Gaza, baik memalui jaringan komunikasi Whatsapp maupun saluran komunikasi lainya.

“Jadi kalau ada informasi yang beredar di platform sosial media manapun tentang kabar duka tersebut, kami pastikan itu tidak benar dan fitnah. Kami berharap warganet, nitizen dan masyarakat umum lainya agar tidak mempercayai informasi tersebut, karena itu sesat dan menyesatkan,” tegas Luqman.

Sejak pertempuran di Jalur Gaza Palestina yang dimulai pada Sabtu (7/10/2023) silam, Muhamamd Husein dan INH konsisten menyampaikan informasi dan update perkembangan secara terus menerus. Bahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan distribusi program kemanusiaan yang di galang oleh lembaga INH dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban peperangan di Jalur Gaza.

Aktivis kemanusiaan yang memiliki istri berkebangsaan Palestina tersebut, saat ini tengah berada di wilayah jalur Gaza bagian selatan tepanya di daerah Khan Younis. Saat ini Ia tengah mempersiapkan sejumlah persiapan untuk melakukan distribusi bantuan kemanusiaan dari masyrakat Indonesia.

“Kami meminta doa dan dukunganya kepada semua pihak, semoga kondisi saudara Muahamamd Husein yang tengah berada di wilayah konflik tersebut selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, dan tentunya semoga selalu diberi keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial kabar Muhammad Husein, penjuang Palestina asal Indonesia, dikabarkan meninggal dunia, 29 Oktober 2023. Kabar duka ini beredar di berbagai media sosial, seperti: TikTok, WhatsApp, Instagram. Kabar meninggalnya Muhammad Husein itu dengan menampilkan video wajah Muhammad Husein, dengan narasi menyebutkan berita duka sebagai berikut.

"29/10/2023 BERITA DUKA  PESAN-PESAN TERAKHIR DARI MUHAMMAD HUSEIN GAZA PALESTINA"

Pada video itu juga terdengar rekaman suara Muhammad Husein sebagai berikut :

"Dengan segala resikonya sudah siap saya sudah siap InsyaAllah Taala. Kalau pun harus meninggal itu sebuah kehormatan bagi saya. Karena saya bisa berhujah di akhirat kelak. Bahwa saya tidak diam, saya telah berbuat. Saya telah maksimal. Dan saya harap kalian juga sama teman-teman di Indonesia.

Ya biarlah saya menanggung resiko di lapangan. Kalian tugas kalian sederhana teman-teman, share. Kalau kalian nonton seperti ini, kalau kalian mampir di akun saya, nonton video saya, jangan sekedar nonton. Jangan disimpan untuk kenangan pribadi teman-teman, dishare."

Sumber : INH.or.id | Weblink : https://inh.or.id/inh-pastikan-kabar-meninggalnya-muhamamd-husein-hoax/

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved