Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Arab Saudi Buka Penggalangan Dana untuk Gaza: Raja Salman Sumbang 30 Juta Riyal, MBS Sumbang 20 Juta Riyal


Arab Saudi Buka Penggalangan Dana untuk Gaza: Raja Salman Sumbang 30 Juta Riyal, MBS Sumbang 20 Juta Riyal

Lensaislam.com : Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman meluncurkan program nasional penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Jalur Gaza sejak Kamis, 2 November 2023.

Dalam keterangan persnya, Penasihat Kerajaan dan Dewan Jenderal KSrelief, Dr. Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeah mengatakan program nasional penggalangan dana ini merupakan bagian dari peran historis Kerajaan dalam mendukung rakyat Palestina dalam berbagai krisis, seraya menambahkan bahwa lembaga bantuan kemanusiaan Arab Saudi tidak pernah berhenti membantu rakyat Palestina.

Raja Salman turut menyumbangkan 30 juta riyal atau seniai Rp 126 miliar, sementara itu Putra Mahkota MBS turut menyumbangkan 20 juta riyal atau senilai Rp 84 miliar. Penggalangan dana ini diluncurkan melalui platform digital Sahem oleh Lembaga Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) yang dapat diakses oleh seluruh warga di Kerajaan melalui situs resminya atau aplikasi "Sahem".

Donasi dapat diberikan untuk kampanye ini melalui platform Sahem di https://sahem.ksrelief.org/Gaza

Donatur juga dapat mengirimkan transfernya langsung melalui rekening Bank Al-Rajhi No. rek SA5580000504608018899998 atau mengunduh aplikasi Sahem di perangkat seluler melalui Apple atau Google Play.

Jumlah total donatur yang telah mengakses platform tersebut telah mencapai 72.375 pada Kamis (2/11/2023), dan uang yang sudah didonasikan telah mencapai SAR 64.274.009 atau setara Rp 270 miliar.

Al-Rabeeah menambahkan, KSrelief tidak akan memotong biaya administrasi apapun dari donasi, sehingga seluruh donasi akan sampai ke penerima manfaat yang dituju.

Senada dengan hal itu, Sekretariat Jenderal Hai'ah Kibarul Ulama Arab Saudi, yang dipimpin oleh Mufti Agung Syeikh Abdulaziz bin Abdullah Al-Sheikh juga menyerukan umat Islam di Kerajaan untuk menyumbang dalam program nasional tersebut. Al-Sheikh mengatakan progam ini menegaskan kepemimpinan Saudi untuk mendukung kebutuhan warga yang terdampak operasi militer Israel di Jalur Gaza, Palestina. ***

Sumber : Arabnews | Weblink : https://www.arabnews.com/node/2401921/saudi-arabia

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved