Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Surya Paloh: Perkara Syahrul Yasin Limpo Pastilah Akan Berpengaruh ke Elektabilitas Partai dan AMIN


Surya Paloh: Perkara Syahrul Yasin Limpo Pastilah Akan Berpengaruh ke Elektabilitas Partai dan AMIN

Lensaislam.com : Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui perkara yang menjerat Syahrul Yasin Limpo akan berpengaruh terhadap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias AMIN di Pilpres 2024.

"Pastilah ada pengaruhnya terhadap elektabilitas partai dan juga AMIN pasangan yang didukung oleh NasDem, Bung Anies dan Bung Muhaimin Iskandar pasti ada," kata Paloh di Nasdem Tower, Kamis malam, 5 Oktober 2023.

Namun, seberapa besar pengaruh itu, ia meyakini masyarakat juga masih punya harapan terhadap duet AMIN yang menggaungkan gagasan perubahan.

"Tapi sejauh mana pengaruh ini, ketika masyarakat yang juga masih harapan dan keinginan. Upaya-upaya misi baru gerakan perubahan ini harus berjalan sebagaimana diharapkan," ujar Paloh.

Paloh pun menegaskan pihaknya akan menghormati dan mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK.

"Tetapi sampai saat ini, harus saya katakan kita berikan kesempatan dan penghormatan kita kepada aparat penegak hukum, yang akan berproses nantinya mungkin kepada pengadilan, hingga menjadi 1 putusan tetap," ujarnya.

Lebih lanjut, Paloh sudah meminta SYL untuk menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan surat pengunduran diri dari Jabatan Menteri Pertanian RI.

"Saya sudah menerima laporan daripada Bung Syahrul. Atas nama DPP saya menyatakan segera menghadap presiden, sampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian," jelas Paloh.

Surya Paloh juga meminta SYL agar fokus menjalani proses hukum yang dilakukan petugas KPK. "Agar apa, agar sekali lagi memberikan penghormatan terhadap upaya penyidikan yang sedang berlangsung terhadap dirinya agar dia penuh konsentrasi," ujarnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved