Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden Jokowi Desak Perang Israel-Hamas Segera Dihentikan


Presiden Jokowi Desak Perang Israel-Hamas Segera Dihentikan

Lensaislam.com : Presiden Jokowi menyatakan sikap Pemerintah Indonesia terkait perang terbuka Israel Vs Hamas yang kini tengah bergejolak. Jokowi mendesak agar perang tersebut segera dihentikan. Menurut Jokowi, perang harus disetop demi mencegah korban semakin bertambah.

"Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda, karena eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar," ujar Jokowi melalui video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (10/10/2023).

Jokowi juga memerintahkan Menteri Luar Negeri Indonesia untuk mengambil tindakan cepat. Jokowi meminta WNI di wilayah Palestina dan Israel dilindungi.

"Saya minta menteri luar negeri dan jajaran kementerian terkait segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan akar konflik itu adalah pendudukan wilayah Palestina oleh Israel. Jokowi meminta akar konflik itu diselesaikan sesuai dengan parameter yang telah disepakati PBB.

"Akar konflik tersebut, yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel, harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," pungkas Jokowi. *** 

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=7asiQHUZNI0&ab_channel=SekretariatPresiden

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved