Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Perang Israel Vs Hamas Semakin Memanas, Kapal Induk AS Merapat ke Laut Mediterania Timur


Perang Israel Vs Hamas Semakin Memanas, Kapal Induk AS Merapat ke Laut Mediterania Timur

Lensaislam.com : Perang terbuka antara Israel Vs Hamas semakin memanas di Jalur Gaza sejak Sabtu pagi, 7 Oktober 2023 hingga Selasa, 10 Oktober 2023. Kapal induk Amerika Serikat (AS) USS Gerald R Ford dilaporkan telah merapat ke Laut Mediterania Timur.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan bahwa dia telah memerintahkan kelompok penyerang kapal induk USS Gerald R Ford untuk berlayar ke Mediterania Timur untuk siap membantu Israel melawan serangan Hamas yang telah menewaskan lebih dari 2.000 orang di kedua sisi.

Warga Amerika dilaporkan termasuk di antara mereka yang tewas dan hilang. Laporan awal menunjukkan bahwa setidaknya empat warga Amerika tewas dalam serangan itu dan tujuh orang lainnya hilang dan belum ditemukan.

Kapal induk ini mencakup 8 skuadron pesawat serang dan pendukung. Kapal ini didampingi oleh kapal penjelajah USS Normandy, serta kapal perusak USS Thomas Hudner, USS Ramage, USS Carney, dan USS Roosevelt.

Kelompok Hamas memberikan reaksi keras atas langkah Amerika Serikat mengirimkan salah kapal induknya ke Laut Mediterania bagian Timur untuk mendukung Israel, sekutunya, usai digempur serangan mengejutkan.

"Gerakan-gerakan ini tidak membuat takut rakyat kami atau perlawanan mereka, yang akan terus membela rakyat kami dan tempat-tempat suci kami," tegas juru bicara Hamas Hazem Kassem dalam pernyataannya. ***

Sumber : Associated Press | Weblink : https://apnews.com/article/israel-hamas-american-carrier-strike-force-mediterranean-db05d535a9ebb931f684f758c9b6f628

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved