Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Prabowo Temui SBY di Cikeas Minta Doa Restu Daftar ke KPU


Prabowo Temui SBY di Cikeas Minta Doa Restu Daftar ke KPU

Lensaislam.com : Presiden RI Ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Rabu pagi, 25 Oktober 2023.

Kedatangan Prabowo itu untuk meminta doa restu SBY sebelum mendaftar capres-cawapres ke KPU bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Maksud dan tujuan kedatangan Prabowo Subianto adalah untuk meminta doa restu dari SBY karena pada hari ini pula Capres Prabowo Subianto bersama pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Koalisi Indonesia Maju," kata Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Ossy mengungkapkan pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut dilaksanakan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Kedatangan Prabowo disebutnya disambut dengan hangat oleh SBY, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, hingga Andi A Mallarangeng. Ossy juga ikut menyambut Prabowo bersama SBY.

"Sejak Ketum AHY mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Partai Demokrat, Capres Prabowo memang kerap berdiskusi dan meminta pandangan SBY dan AHY dalam berbagai isu krusial. Kehadiran Capres Prabowo untuk meminta doa restu dari SBY di Cikeas sebelum deklarasi merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda bahwa Capres Prabowo sangatlah menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju," ungkap Ossy Dermawan.

Ossy menuturkan sejak awal Prabowo memang sangat menghargai keberadaan SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam koalisinya. Karena itu, SBY pun memberikan hormatnya kepada Prabowo.

"SBY baik dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI ke-6 maupun sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan sahabat Capres Prabowo Subianto juga memberikan respect kepada Prabowo Subianto dan selalu menghormati serta menjunjung tinggi kedaulatan dan kemandirian Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden untuk mengambil keputusan yang strategis termasuk dalam menentukan Calon Wakil Presiden yang akan menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024 mendatang," pungkas Ossy.

Ossy mengungkapkan pertemuan Prabowo dan SBY itu berlangsung dengan cepat. Sebab, setelah pertemuan dengan SBY, Prabowo bergegas menuju tempat deklarasi di Indonesia Arena sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU yang direncanakan pada pukul. 10.00 WIB. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved