Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Liga Arab: Israel Menggunakan Kekuatan Militer Secara Brutal dan Mengerikan


Liga Arab: Israel Menggunakan Kekuatan Militer Secara Brutal dan Mengerikan

TriasPolitica.net : Liga Arab mengutuk operasi militer Israel yang telah menggunakan kekuatan militer secara “brutal” dan "mengerikan" yang menargetkan warga sipil dengan dalih untuk menumpas kelompok Hamas di Jalur Gaza, Palestina.

“Apa yang dilakukan Israel adalah tindakan pembalasan yang mengerikan dengan menggunakan kekuatan militer secara brutal yang menargetkan penduduk dan warga sipil yang tidak berdaya di Gaza melalui serangan acak,” kata Sekjen Liga Arab Aboul Ghet dalam surat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, 15 Oktober 2023.

Liga Arab meminta PBB untuk menggunakan “kekuatan politik dan moral” untuk mencegah “kejahatan perang baru yang direncanakan Israel untuk dilakukan sebagai bagian dari kampanye berdarah yang memalukan terhadap Gaza” dengan meminta penduduk untuk segera pindah ke selatan.

“Kejahatan baru ini merupakan pelanggaran mencolok terhadap Pasal 49 Konvensi Jenewa IV. Pemindahan paksa penduduk Gaza akan mengakibatkan penderitaan tanpa akhir bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Liga Arab.

Israel melancarkan operasi militer di Jalur Gaza, setelah kelompok pejuang kemerdekaan Palestina, Hamas menembakkan 5000 rudal ke wilayah Israel pada akhir pekan lalu, Sabtu 7 Oktober 2023 yang menewaskan lebih dari 1.200 orang warga Israel.

Sejak serangan Hamas itu, Israel terus membalas dengan menggempur Jalur Gaza dari darat dan udara yang telah menewaskan 2.249 warga Palestina. Terbaru, Israel juga menggempur konvoi kendaraan evakuasi warga Gaza yang tengah melintas di jalan utama kota. ***

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/middle-east/2023/10/13/Arab-League-tells-UN-what-Israel-is-doing-in-Gaza-is-horrendous-act-of-vengeance-

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved