Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasil Lobi-lobi Jokowi ke MBS, Indonesia dapat Tambahan Kuota Haji 20 Ribu Jemaah untuk 2024


Hasil Lobi-lobi Jokowi ke MBS, Indonesia dapat Tambahan Kuota Haji 20 Ribu Jemaah untuk 2024

Lensaislam.com : Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Arab Saudi membawa kabar gembira untuk masyarakat Indonesia. Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji setelah melobi Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). Jokowi mengatakan Indonesia mendapatkan kuota haji tambahan sebanyak 20 ribu jemaah untuk perjalanan haji pada 2024.

Menurut Jokowi, dalam pertemuan dengan MBS tersebut ia menjelaskan secara langsung kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Bahkan, saat ini waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia sudah mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji.

"Saat bertemu dengan Perdana Menteri Mohammad bin Salman, saya menyampaikan apa adanya bahwa antrean haji di Indonesia sangat panjang. Bahkan, ada yang harus menunggu 47 tahun sehingga Indoensia membutuhkan tambahan kuota haji, dan alhamdulillah di tanggapi sangat positif," ungkap Jokowi saat menyampaikan keterangan pers yang ditayangkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (20/10/2023).

"Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20.000 untuk tahun depan tambahannya diberikan untuk Indoensia," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi bersyukur bahwa kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi sudah selesai dan berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang produktif. Kegiatan tersebut yaitu pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

"Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah selesai. Pertemuan Bilateral dengan His Royal Highness Prince Mohammed Bin Salman dan KTT ASEAN-GCC berjalan lancar, berjalan dengan produktif," ucap Jokowi. ***

https://www.youtube.com/watch?v=5tnwAnQQu_o

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=5tnwAnQQu_o

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved