Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Bertepatan Ultah Prabowo Hari Ini Akankah Juga Diumumkan Cawapres ?

Jakarta, Lensa Islam - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal merayakan ulang tahun ke-76 yang jatuh pada 17 Oktober 2023. Prabowo bakal menggelar perayaan ultahnya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (17/10) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. Wakil ketua Komisi III DPR ini mengaku juga bakal hadir. "Oh mau ultah ya beliau," ujarnya kepada wartawan, Senin (16/10).

Bersamaan dengan momentum ulang tahun itu, muncul isu Prabowo segera melakukan deklarasi calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Bertepatan juga setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan syarat usia calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu minimal 40 tahun atau pernah atau sedang menjabat jabatan yang dipilih melalui pemilu, termasuk pilkada.

Putusan MK itu menguatkan kabar bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan dipinang menjadi calon wakil presiden.

Habiburokhman menyebut ada tiga hal yang dipertimbangkan menunjuk Gibran. Pertama regulasi, persetujuan Prabowo dan ketua umum partai koalisi, dan Gibran menerima tawaran tersebut.

Masalah regulasi telah terlewati, tinggal menunggu keputusan koalisi dan kesediaan putra Presiden Joko Widodo tersebut. Dalam satu-dua hari ini, Prabowo akan diskusi dengan para ketua umum koalisi.

"Satu dua hari ini Pak Prabowo musyawarah dengan para ketum baru akan memutuskan," kata Habiburokhman.

Akan Minta Gibran Secara Resmi
Setelah disetujui, Gibran akan diminta kesediaannya untuk mendampingi Prabowo. Maka itu, Habiburokhman belum dapat memastikan kapan akan digelar deklarasi cawapres.

"Kalau sudah baru akan pembicaraan dengan yang bersangkutan (Gibran) apakah berkenan atau tidak. Kalau itu baru bisa didaftar," ujarnya.

Sumber : liputan 6
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved