Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Berdamai atau Hukum Besi Sejarah Akan Menghancurkan Masa Depan israel

Hanya orang yang tidak punya rasa perikemanusiaan dan perikeadilanlah yang tidak bisa merasakan bagaimana pahit dan getirnya penderitaan rakyat palestina akibat kejahatan, kebrutalan dan kebiadaban tindakan yang dilakukan oleh israel. 

Coba saja bayangkan kalau ada negara asing sekarang ini yang menduduki dan  menjajah tanah air kita lalu mereka dengan mudahnya membunuh anak-anak dan ibu-ibu yang tidak berdosa tanpa ada rasa kasihan sedikitpun.

Apakah kita akan tinggal diam dan  bisa menerimanya ? Tentu saja tidak dan itulah yang terjadi dan  dialami oleh rakyat Palestina sejak 75 tahun yang lalu. Pertanyaannya sakit dan menyakitkankah hal demikian ?. 

Saya rasa bukan lagi sakit dan menyakitkan tapi adalah benar-benar sangat sakit dan menyakitkan sehingga hal demikian tentu pasti akan  menimbulkan rasa dendam dan kemarahan yang mendalam dan itu bisa  kita lihat dimana seluruh rakyat Palestina dari kalangan bapak-bapak, para  pemuda bahkan  juga ibu-ibu dan anak-anak kecil mereka juga turut tanpa henti  memberikan perlawanan meskipun itu hanya bisa mereka lakukan dengan mengucapkan sumpah serapah kepada tentara israel. 

Bahkan  anak-anak kecil  mereka kita lihat juga tidak tinggal diam. Mereka kita lihat mengambil batu-batu kecil kemudian melemparkannya kepada para tentara israel. Memang yang kita lihat adalah batu-batu kecil yang tentu saja secara lahiriah tidak akan berdampak apa-apa. 

Tapi di balik yang terlihat oleh mata kita tersebut kita tahu bagaimana tinggi dan kuatnya semangat juang dari seluruh elemen rakyat palestina sehingga saya sudah bisa membayangkan pada waktunya pembalasan dendam besar-besaran akan terjadi sehingga israel akan menyerah dan bertekuk lutut. 

Pandangan saya ini bukan tidak beralasan karena sejarah punya hukumnya sendiri. Bukankah kita tahu yang namanya dunia ini selalu berputar dimana tidak akan ada satu negara dan atau satu suku bangsapun di dunia ini yang mampu mempertahankan kejayaannya dan keadikuasaannya untuk selama-lamanya sehingga barat dan amerika yang hari ini menjadi adikuasa dan menjadi polisi dunia.

Pada waktunya nanti atau dalam beberapa puluh tahun kedepan era mereka akan berakhir dan negara adikuasa baru akan muncul sehingga barat dan amerika tidak lagi akan bisa diharapkan akan bisa membela israel karena jangankan akan membela israel untuk mengatasi masalah dalam negeri mereka sendiri saja mereka tidak akan bisa. 

Di saat seperti itulah palestina akan bangkit dan menyerang serta menyapu bersih israel sehingga kalau mereka tidak lari dari tanah yang mereka jajah  dan duduki hari ini maka tentu kematianlah yang akan mereka hadapi. Untuk itu kalau kita tidak mau hal itu terjadi maka israel tidak dapat tidak harus merubah sikapnya, karena jika mereka  tetap mempertahankan sikap biadab dan keras kepalanya seperti yang mereka perlihatkan hari ini.

Maka tunggulah nasib buruk akan menimpa mereka karena sepanjang pengetahuan saya dari sejarah yang ada ternyata senjata yang sehebat apapun  tidak akan punya arti apa-apa dihadapan jutaan rakyat yang marah. Lihat saja nasib amerika di Vietnam. 

Kita tahu bagaimana canggihnya senjata yang dimiliki amerika tapi data dan fakta menunjukkan amerika harus angkat kaki dari daerah tersebut karena tidak mampu menghadapi kemarahan rakyat Vietnam yang sudah menggumpal dan  bersatu.  

Begitu juga dengan nasib Uni Sovyet dan Amerika di Afghanistan.kurang apa kecanggihan senjata mereka tapi apa yang terjadi ? Uni Sovyet dan amerika ternyata harus angkat kaki dari sana. 

Oleh karena itu bagaimana dengan nasib israel yang menjajah Palestina ? mari kita lihat dan tunggu saja apa kira-kira yang akan terjadi. Tapi saya yakin dan percaya nasib israel juga akan mengalami hal yang sama, meskipun kita tahu perjuangan yang harus dilalui rakyat palestina akan memakan waktu yang panjang dan lama

Tapi bukankah kita bangsa Indonesia baru bisa merdeka setelah lama dijajah oleh belanda ? Kita tahu bagaimana belanda dan jepang dengan pongahnya yakin bahwa mereka akan bisa menjajah kita untuk selamanya. Tapi apa yang terjadi ? 

Mereka akhirnya juga harus angkat kaki karena kekuatan suatu negara dan bangsa itu tidak ditentukan oleh kekuatan senjatanya tapi ditentukan oleh kekuatan dan semangat yang membara yang dimiliki oleh rakyatnya dan rakyat palestina punya itu. Untuk itu mari kita tunggu saja sejarah yang akan  membuktikannya. 

Saya yakin dan percaya jika israel tidak mau merubah sikapnya untuk mau hidup berdampingan secara damai dengan palestina maka tunggulah nasib buruk tentu pasti akan datang menjemput dan menimpa mereka dimana hukum besi sejarah akan datang untuk meremukkan dan menghancurkan masa depan negara israel yang sombong dan biadab tersebut. 

Anwar Abbas
Wakil Ketua Umum MUI
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved