Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Viral! Pembangunan Patung Bung Karno di Banyuasin Dinilai Tak Mirip, Habiskan Anggaran Rp500 Juta

Viral! Pembangunan Patung Bung Karno di Banyuasin Dinilai Tak Mirip, Habiskan Anggaran Rp500 Juta

Lensaislam.com : Pembangunan patung Bung Karno di kawasan Bung Karno Sport Center Banyuasin, Sumatera Selatan dinilai tidak mirip dengan sosok Bung Karno. Pembangunan patung itu kemudian menuai sorotan karena terkesan dibuat asal-asalan padahal anggarannya mencapai Rp500 juta.

Pagu anggaran yang digelontorkan PUTR Kabupaten Banyuasin senilai Rp500 juta. Namun dari harga pokok satuan tertera Rp 498.700.000. Data tersebut, ada pula harga penawaran dan harga terkoreksi senilai Rp 495.729.565,47. Di dalam data tersebut, juga ada harga negosiasi senilai Rp. 495.173.220,00.

Kadis PUTR Ardi Arpani mengatakan pembangunan patung Bung Karno belum selesai 100 persen. Pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi.

"Kemarin kami sudah cek langsung ke lokasi, kata pekerja belum selesai. Jadi belum terlihat. Nanti kita lihat apakah sesuai gambar yang diberikan atau tidak," ujar Ardi Arpani dalam keterangannya, Kamis, 21 September 2023.

Ia menegaskan jika pembangunan patung Bung Karno ini tidak sesuai atau tidak mirip, maka pihaknya meminta kontraktor untuk membongkarnya.

"Kalau tidak sesuai kami minta bongkar dan dibuatkan yang baru. Hari ini kami rapat terkait gemuk dan tidak proposional kami minta diperbaiki," tegasnya.

Sebelumnya, sorotan itu muncul di media sosial. Dalam video yang diunggah, terlihat patung itu masih dalam proses pengerjaan. Besi-besi penyangga patung masih terpasang. Patung itu terlihat tubuh Bung Karno gemuk. Tidak mirip dengan patung-patung Bung Karno yang sudah dibangun selama ini. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved