Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung: Anies Baswedan itu Takut Sama Surya Paloh!

Rocky Gerung: Anies Baswedan itu Takut Sama Surya Paloh!

Lensaislam.com : Pengamat politik Rocky Gerung ikut buka suara soal polemik yang terjadi di Koalisi Perubahan dengan keluarnya Partai Demokrat mencabut dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Menurut Rocky, sebenarnya Anies tahu jika AHY mampu menjadi Cawapres sehingga ia menulis surat untuk AHY.

Namun, Anies lebih memilih mengikuti kemauan Surya Paloh yang akhirnya memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Cawapresnya. Menurut Rocky, hal itu karena Anies tidak memiliki legitimasi dan takut pada Surya Paloh.

"Apalagi surat Anies itu. Anies minta AHY tiba-tiba Anies batalin itu hanya karena takut pada Jokowi, atau pada Surya Paloh. Tiba-tiba, Surya Paloh takut pada Jokowi, tiba-tiba Anies takut pada Surya Paloh. Jadi orang nangkep juga Anies penakut dong begitu dari awal," ungkap Rocky Gerung di akun Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu, 2 September 2023.

Rocky menilai Anies belum mampu memimpin 'Perubahan' dengan maksimal, sebab ia masih takut terhadap 'bosnya'. "Dia takut pada Surya, Surya takut pada Jokowi. Jadi pewarisan ketakutan itu akan merusak moral Anies," ujar Rocky Gerung.

Di samping itu, Rocky menilai dengan kasus ini, Partai Demokrat akan bisa meraup suara legislatif jika bisa menentukan sikap tegak lurus pada rakyat dan perubahan. "Demokrat turunin aja baliho, sehingga Demokrat dilihat oleh publik, 'oh ini partai yang benar-benar tegak lurus dengan janji," kata Rocky Gerung. ***

Selengkapnya di : https://youtu.be/z-IgM03WG_Y?si=sMF23hagzPHtl-uf

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved