Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Peluang Ridwan Kamil Semakin Kuat Jadi Cawapres Ganjar, Bagaimana Nasib Sandiaga?

Peluang Ridwan Kamil Semakin Kuat Jadi Cawapres Ganjar, Bagaimana Nasib Sandiaga?

Lensaislam.com : Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semakin ramai diperbincangkan sebagai salah satu kandidat terkuat calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Lalu, bagaimana nasib Sandiaga Uno yang digadang-gadang oleh PPP sebagai Cawapres Ganjar?

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan sosok yang nantinya akan menjadi pendamping Ganjar masih dibicarakan para ketua umum dari partai koalisi. Nantinya, sosok tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya kira gini, soal cawapres Mas Ganjar ini kan semua ketua umum partai akan bermusyawarah, dan bagaimanapun dalam koalisi atau kerja sama ini dipimpin PDIP ya tentu Bu Mega yang akan menyampaikan kepada publik tentang siapa yang akan diputuskan oleh koalisi yang saat ini posisinya adalah 4 partai," kata Arsul Sani di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Ahad, (10/9/2023).

Saat ditanya apakah PPP akan keluar koalisi jika Sandiaga tidak terpilih jadi cawapres Ganjar, Arsul Sani enggan berkomentar. Arsul menegaskan hingga kini pihaknya masih mengusung Ganjar sebagai capres 2024 sesuai hasil Rapimnas PPP.

"Ya kita jangan berandai-andai dulu, wong masih dibicarakan kok berandai-andai, terlalu pagi lah. Yang jelas saya kira, soal ini teman-teman PPP sudah menegaskan bahwa keputusan rapimnas PPP itu mengusung capres nya mas Ganjar," imbuhnya.

Arsul Sani mengatakan pihaknya bersama koalisi partai lainnya akan segera membahas sosok yang akan mendampingi Ganjar di 2024. Percepatan pembahasan tersebut selaras dengan dipercepatnya masa pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden ke KPU menjadi tanggal 10 - 16 Oktober 2023.

"Tapi yang jelas, dengan kemungkinan dipercepatnya pendaftaran itu, yang menjadi 10 sampai 16, mau tidak mau pasti tidak hanya koalisi PDIP PPP Hanura dan Perindo, tapi koalisi Indonesia maju juga saya kira akan mempercepat," pungkasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, Ridwan Kamil sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baru-baru ini. Pertemuan itu disebut-sebut sebagai proses wawancara para kandidat bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan tersebut. Hasto mengungkap pertemuan itu digelar secara tertutup. Namun, menurut Hasto pertemuan itu tidak membahas tentang Cawapres Ganjar. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved