Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Ganjar Bicara Soal TKA China di UI: Kita Usir, tapi Kamu Bisa Gantikan Nggak?

Ganjar Bicara Soal TKA China di UI: Kita Usir, tapi Kamu Bisa Gantikan Nggak?

Lensaislam.com : Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo akhirnya mengisi kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Sosial Universitas Indonesia (FISIP UI) pada Senin, 18 September 2023. Dalam kuliah kebangsaan tersebut, Ganjar bicara soal masyarakat yang protes karena marak tenaga kerja asing (TKA) dari China di Indonesia.

Ganjar menceritakan saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah banyak mendapat protes dari masyarakat tentang TKA tersebut. Menurut Ganjar, mereka meminta agar tenaga kerja asing dari China itu diusir.

"Jangan teriak-teriak banyak pegawai China, diusir Pak. Pengalaman di Jawa Tengah gitu. Ya sudah kita usir besok pagi, tapi kamu bisa gantikan nggak?'" kata Ganjar saat mengisi Kuliah kebangsaan yang bertema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" di FISIP UI, Depok, Senin (18/9/2023).

Ganjar mengatakan saat itu ia bicara blak-blakan kepada masyarakatnya di Jawa Tengah. "Kalau saya bicara blak-blakan, Nggak ada' nanti oh ya, ya, kita akan bicarakan'. Kesuwen," kata Ganjar.

Sebelum menyampaikan pemaparan, Ganjar sempat memohon maaf karena tidak bisa hadir pada undangan sebelumnya. Kemudian, Ganjar megucapkan terima kasih ke FISIP UI yang telah memberikan waktu kepadanya. Ganjar mengatakan dirinya juga merupakan bagian dari alumni FISIP UI.

“Saya senang bisa bertemu dengan keluarga saya, di mana saya pernah menimba ilmu di sini,” ungkap Ganjar. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved