Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Viral Video Jokowi Diminta Mundur oleh Tentara Kenya Saat Upacara Penyambutan

Viral Video Jokowi Diminta Mundur oleh Tentara Kenya Saat Upacara Penyambutan

Lensaislam.com : Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Republik Kenya menyita perhatian publik karena sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang tentara meminta Jokowi untuk mundur saat upacara penyambutan.

Dalam video itu memperlihatkan Jokowi sempat kebablasan berjalan saat upacara. Momen itu terjadi saat Jokowi hendak memasuki State House. Jokowi didampingi oleh tiga orang tentara. Setelah melewati barisan pasukan, Jokowi langsung bergegas masuk ke gedung. Seorang tentara langsung berlari kecil untuk menghampirinya.

Tentara itu tampak mengawali pembicaraan dengan hormat ke Jokowi. Lalu mereka tampak bicara singkat. Setelah itu, Jokowi mundur beberapa langkah untuk mengikuti tahapan upacara yang belum selesai.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan alasan Jokowi diminta mundur saat upacara.

"Dalam Tata Upacara Militer (TUM) dan aturan Keprotokolan Negara yang berlaku di Indonesia, penghormatan hanya dilakukan satu kali kepada bendera," ucap Bey dalam pesan singkat, Selasa (22/8/2023).

Bey menjelaskan ada perbedaan protokol antara Kenya dan Indonesia. Dalam upacara penyambutan di Indonesia, penghormatan hanya dilakukan saat presiden dan tamu negara berada di tengah barisan pasukan.

Bey berkata Sekretariat Presiden tak mengetahui ada perbedaan itu sebelumnya. Dia menyebut pihak Kenya tak menginformasikan detail protokol kepada Sekretariat Presiden.

"Kami juga tidak mendapat informasi dan pemberitahuan terkait tata upacara militer dan aturan keprotokolan negara di negara tersebut," tutur Bey.

Kunjungan Jokowi ke Kenya merupakan rangkaian dari lawatannya ke benua Afrika. Jokowi mengunjungi Afrika untuk pertama kalinya sejak menjadi presiden. Selain Kenya, Jokowi juga berkunjung ke Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan. ***


Lihat di : https://www.youtube.com/watch?v=JaS-uYTKiUg

Redaktur : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved