Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Sri Mulyani Mengaku Deg-degan Dengar Janji Kampanye Jokowi di Pilpres 2019


Lensaislam.com :
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku sempat deg-degan dengan janji kampanye Jokowi saat Pemilihan Presiden (Pilpres 2019). Hal itu diungkapkan Sri Mulyani saat memberikan sambutan di acara LPDP Festival 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Menurut Ani, Jokowi saat itu banyak menebar janji fantastis soal dana pendidikan. Tak hanya beasiswa yang diberikan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), tapi ia menjanjikan dana-dana lainnya.

"Pada saat Bapak Presiden (Joko Widodo) kampanye di 2019, saya yang deg-degan Bapak. Karena Bapak waktu itu tidak hanya buat LPDP, tapi membuat dana abadi, perguruan tinggi, dana kebudayaan. Sekarang kita semua sudah memenuhi seluruh janji kampanye Bapak Presiden," ungkap Ani dalam sambutannya, Kamis (3/8/2023).

"Terima kasih atas dorongan Bapak Presiden kepada kami semua," tambahnya.

Selain curhat deg-degan dengan janji kampanye Jokowi, Sri Mulyani menitipkan pesan kepada para penerima hingga alumni beasiswa LPDP agar berterima kasih kepada Jokowi.

"Kalian semua berbahagia selama dipimpin Bapak Presiden Jokowi. Jadi, berterimakasihlah atas kebahagian itu," katanya.

Pasalnya, pada 2010 lalu, di awal kemunculan LPDP, anggaran yang tersedia hanya Rp1 triliun. Namun, 11 tahun berlalu sudah beranak-pinak menjadi Rp139,1 triliun.

Ani menyebut setidaknya sudah ada 40.174 putra-putri terbaik di Indonesia yang disekolahkan di perguruan tinggi favorit di seluruh dunia dengan menggunakan beasiswa murni LPDP. Sementara itu, kerja sama LPDP dengan Kemendikbud Ristek membiayai 159.752 penerima beasiswa dan Kemenag sebanyak 20.089 orang.

"Jadi total penerima beasiswa LPDP itu 200 ribu orang kira-kira sekarang yang sedang menerima beasiswa. Ini baru 0,1 persen dari penduduk Indonesia. Kalau Indonesia ingin maju terus dengan pendapatan tinggi menuju Indonesia Emas 2045, 0,1 persen belum cukup," ungkap Sri Mulyani. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved