Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sri Mulyani Lapor ke Jokowi soal 3 Menteri Rajin Minta 'Uang' ke Kemenkeu


Lensaislam.com :
Menteri Keuangan Sri Mulyani melapor ke Presiden Jokowi soal tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju yang agresif minta uang ke Kemenkeu. Tiga menteri itu adalah Mendikbud Ristek Nadiem Makariem, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dua orang menteri rajin meminta anggaran pendidikan agar naik terus. Permintaan memang tak salah. Pasalnya, kata Sri Mulyani mengutip amanat UUD 1945, APBN memang mengharuskan 20 persen anggaran negara untuk pendidikan.

Oleh karena itu, sejak 2010 hadir Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) demi mengelola anggaran pendidikan agar tepat guna dengan menyekolahkan putra-putri terbaik bangsa ke berbagai universitas di Indonesia hingga dunia.

"Selain LPDP, Pak Nadiem dan Pak Menteri Agama rajin minta untuk dana pendidikan naik terus, Bapak (Jokowi). Jadi tidak hanya LPDP yang naik, tapi Pak Nadiem dan Pak Menag adalah dua orang yang mendapatkan benefit," katanya dalam LPDP Festival 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, (3/8/2023).

Lalu Ani menyebut satu menteri Jokowi lainnya, yakni : Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Ani mengatakan Budi ingin ada 1.000 dokter spesialis per tahun. Pada akhirnya, Ani mengalokasikan dana untuk menyekolahkan para anak-anak bangsa tersebut melalui LPDP.

"Mestinya Pak Menkes (Budi Gunadi Sadikin) di sini, beliau juga agresif Pak (Jokowi) minta 1.000 dokter spesialis setiap tahun. LPDP memberikan beasiswa kepada dokter-dokter spesialis dengan prioritas 1.000 per tahun. Sekarang yang baru masuk 600 orang Bapak. Jadi, uangnya ada, orangnya tidak ada. Agak sombong sedikit menterinya," kelakar Ani disambut riuh tepuk tangan hadirin. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved