Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Polda Sumbar Minta Maaf Atas Insiden di Masjid Raya Sumatera Barat


Lensaislam.com :
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat meminta maaf atas insiden dugaan kekerasan terhadap wartawan pada saat pemulangan warga Air Bangis di Masjid Raya Sum­atera Barat pada Sabtu kemarin, (5/8/2023).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mewakili jajarannya menyampaikan permohonan maaf tersebut dalam pertemuan bersama awak media di Mapolda Sumbar, Senin (7/8/2023).

“Atas nama Kapolda Sum­bar, kami me­nyam­pai­kan permohonan maaf bila ada anggota yang me­laku­kan kesalahan saat melaku­kan pengamanan tersebut. Kami berharap kemitraan antara Polri de­ngan awak wartawan, khu­susnya Polda Sumbar dan Polres jajaran tetap terjaga dengan baik,” ungkap Kom­­bes Pol Dwi dalam keterangannya.

Menurut Kombes Pol Dwi, ketika proses pemu­langan paksa masyarakat Air Bangis berlangsung, kondisi di lapangan sempat chaos dan tidak kondusif. Sehingga cukup sulit bagi aparat untuk membedakan an­tara massa aksi yang akan dipulangkan dengan wartawan yang tengah bertugas.

“Gesekan dan keter­singgungan adalah hal yang biasa. Apalagi situasi saat itu sangat chaos dan sangat memungkinkan ba­gi seseorang untuk berbuat di luar kesadaran karena mengedepankan emosio­nal. Saya mewakili Polda Sumbar, menyampaikan maaf kepada rekan-rekan jurnalis, masyarakat Sum­bar serta seluruh pihak yang merasa tersinggung, tersakiti atau bahkan ter­intimidasi,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah war­ta­wan yang sedang meliput proses pemulangan massa pengunjuk rasa dari Air Bangis di Masjid Raya Sum­bar sempat mendapatkan kekerasan, intimidasi dan penghalangan oleh perso­nel kepolisian.

Saat itu, sedang terjadi kerusuhan dalam proses pemulangan masyarakat Air Bangis Kabupaten Pa­sa­man Barat, yang berta­han di loka­si, setelah meng­gelar de­mon­strasi sejak 31 Juli hingga 4 Agustus 2023 di Kantor Gubernur Su­ma­tera Barat. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved