Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Kritik Program 'Food Estate' Jokowi, PDIP Mendadak Oposisi?

Kritik Program 'Food Estate' Jokowi, PDIP Mendadak Oposisi?

Lensaislam.com : Kritik yang disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terhadap program 'Food Estate' Jokowi menunjukan seolah PDIP terlihat seperti mendadak menjadi oposisi. Hasto mengkritik program ‘food estate’ tersebut sebagai kejahatan lingkungan, proyek yang gagal yang menghabiskan anggaran negara tanpa ada hasilnya.

“Kami memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate. Dalam praktik pada kebijakan itu ternyata disalahgunakan, kemudian hutan-hutan justru ditebang habis, dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan,” ungkap Hasto dalam keterangannya di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023.

Tidak hanya itu saja, Hasto juga mengungkap terdapat kepentingan pribadi di dalam implementasi program ‘Food Estate’ Jokowi itu. Hasto menyinggung soal PT Agrinas sebagai pelaksana program tersebut. Menurut Hasto, perusahaan ini diisi oleh orang yang berhubungan dengan Prabowo.

“Vested of interest, sehingga dibentuk misalnya PT Agrinas yang diisi oleh sahabat-sahabat dan juga (anggota) partai-partai politik yang seharusnya tidak ikut campur tangan dalam menggunakan anggaran dari negara,” ungkap Hasto.

Senada dengan Hasto, politisi PDIP lainnya Adian Napitupulu juga menyebut program Food Estate menghabiskan dana negara namun tidak menghasilkan kesejahteraan pada rakyat. "Food Estate itu menghabiskan banyak sekali anggaran negara, lalu pohon-pohon ditebang, hasilnya tidak ada," ungkap Adian Napitupulu. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved