Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Karyawan KAI Ditangkap Densus 88 Terkait Terorisme, Ini Respons Komisaris Utama PT KAI Said Aqil Siraj

Karyawan KAI Ditangkap Densus 88 Terkait Terorisme, Ini Respons Komisaris Utama PT KAI Said Aqil Siraj

Lensaislam.com : Komisaris Utama PT KAI (Persero), KH. Said Aqil Siradj buka suara terkait penangkapan salah satu karyawan PT KAI berinisial 'DE' yang ditangkap oleh Densus 88 di Bekasi pada Senin kemarin, 14 Agustus 2023.

Said Aqil mengatakan sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT KAI, tidak akan mentoleransi terhadap salah satu oknum karyawannya yang diduga terlibat jaringan terorisme.

"Sebagai Komut, saya memastikan bahwa PT KAI dikelola oleh Insan-insan KAI dengan sipirit keagamaan yang toleran, moderat dan mengimplementasi 'AKHLAK' sebagai nilai utama perusahaan, sebagai pedoman perilaku (individu) dan bermasyarakat," ungkap Said Aqil dalam keterangannya, Selasa, (15/8/2023).

Said menerangkan sebagai korporasi PT KAI dikelola oleh tenaga-tenaga profesional, memberi pelayanan terbaik pada masyarakat, budaya safety and security yang terukur, karenanya KAI mendapatkan penghargaan sebagai salah satu BUMN berkinerja sangat baik.

Menurutnya, penangkapan salah satu karyawannya tersebut menjadi peringatan keras bagi perusahaan dan masyarakat. Said Aqil mengingatkan bahwa praktik terorisme memang benar ada dan sangat dekat di masyarakat.

"Penangkapan oleh Densus 88 Antiteror Polri terhadap 'oknum karyawan PT KAI' di Bekasi, memberi pesan serius bahwa kelompok, paham dan praktik teroris ini nyata dan dekat dengan lingkungan kita. Peringatan keras ini harus dijadikan alarm sekaligus momentum untuk bersih-bersih," ujar Said Aqil.

"Terlebih, infiltrasi atau penyusupan ke berbagai lembaga, ditengarai sudah menjadi strategi kelompok teroris, apakah Jama'ah Islamiyah (JI), Jama'ah Anshoru Daulah (JAD), secara jelas dalam berbagai jejak dan pengungkapan oleh Densus 88, terafiliasi dengan ISIS," terangnya.

Menurutnya, PT KAI akan bekerja lebih kuat lagi dengan BNPT, Densus 88 dan menyerahkan proses hukum terhadap karyawan berinsial DE, terduga teroris.

"Sebagai upaya untuk menangkal infiltrasi paham teroris, KAI yang telah bekerja sama dg BNPT sejak 2021 akan memperkuat kembali "Sinergitas Pencegahan Paham Radikal Terorisme" melalui program-program yang edukatif dan menjangkau seluruh leveling karyawan," lanjutnya.

Ia memandang gerakan terorisme merupakan ancaman kejahatan sistemik yang dilaksanakan secara terstruktur dan terencana. Said juga mengatakan bahwa gerakan terorisme bergulir seiring dengan perkembangan zaman.

"Baik dilakukan oleh individu maupun kelompok teroris dengan cara gerakan secara transparan ataupun senyap. Skema kejahatan terorisme saat ini cukup beragam, baik dalam skala gerakan konvensional maupun digital," pungkasnya.

Seperti ramai diberitakan, Densus 88 menangkap satu terduga teroris di Bekasi. Disebutkan terduga teroris itu merupakan karyawan PT KAI. Dalam penangkapannya, ditemukan puluhan pucuk senjata beserta amunisi. DE juga diduga terafiliasi dengan jaringan ISIS. Polri mengatakan DE juga sering menyebarkan propaganda terorisme di akun media sosialnya. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved