Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Soal Cawapres Anies, AHY: Sudah Final


Lensaislam.com :
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi soal peluangnya untuk mendampingi Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pilpres 2024.

AHY menyatakan bahwa penentuan cawapres pendamping Anies itu sudah final menyerahkan masalah itu kepada Anies Baswedan. Hal itu, tertuang dalam piagam Koalisi Perubahan.

"Ya sebetulnya terkait usulan atau wacana tentang cawapres (Anies Baswedan) itu sudah final," kata AHY saat hadir dalam Fisipol Leadership Forum di UGM Yogyakarta, Kamis, 20 Juli 2023.

"Kami (tiga partai) sudah tanda tangani yang namanya piagam kesepakatan, salah satu pasal paling penting yakni menyerahkan kepada mas Anies Baswedan untuk menentukan sendiri cawapresnya," ungkap AHY.

AHY mengatakan, untuk kandidat cawapres ini tentu harus memenuhi sejumlah kriteria. Kriteria yang dianggap bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

"Nah jadi (soal cawapres) itu sudah kami serahkan (Anies), kami menghindari wacana yang lantas menjadi liar ke sana kemari karena sangat menghormati pilihan itu," ujarnya.

AHY percaya, Anies tentu punya pilihan yang rasional atas dasar tujuan yang baik dan cara-cara yang baik pula.

"Kami ingin menunggu waktu yang tepat, momentum yang tepat pada saatnya akan diumumkan oleh capres kita Anies Baswedan," kata AHY.

AHY menuturkan pihaknya saat ini berkonsentrasi agar Pemilu 2024 bisa terselenggara dengan damai, demokratis, dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara rasional. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved