Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Partai Nasdem, Demokrat dan PKS Makin Mantap di Koalisi Perubahan


Lensaislam.com :
Pengamat politik dari Universitas Andalas, Najmuddin Rasul, mengatakan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kian memantapkan kesepakatan kerja sama politik di dalam Koalisi Perubahan.

Seperti diketahui, Koalisi Perubahan sepakat mengusung mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan, sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Nampaknya Demokrat, NasDem, dan PKS. Akhir-akhir ini tidak lagi terdengar salah satu dari ketiga partai ini memisahkan diri atau bergabung dengan koalisi lain," kata Najmuddin dalam keterangannya, Selasa, 18 Juli 2023.

Momen terbaru tokoh-tokoh ketiga partai ini berkumpul bersama adalah saat apel siaga Partai Demokrat Ahad (16/7/2023) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kemarin.

Di situ, terlihat kesolidan partai-partai di koalisi perubahan. Bukan tidak mungkin, ada partai lain yang kemudian menyusul bergabung. Satu partai besar yang bisa saja ikut gabung Koalisi Perubahan lanjut Najmuddin adalah Partai Golkar. Karena saat apel Partai Nasdem kemarin, juga terlihat sejumlah elit partai beringin di GBK.

Najmuddin menilai bukan mustahil Golkar ikut bergabung dengan Nasdem. Karena Golkar punya jejak masa lalu bersama penggagas Koalisi Perubahan, yakni Ketum Nasdem Surya Paloh.

"Kita tahu Surya Paloh punya jejak masa lalu dengan Golkar. Tentu akan mudah baginya menerima Golkar bergabung ke Koalisi Perubahan," ujar Najmuddin.

Namun yang paling ditunggu publik dari koalisi ini menurut Najmuddin adalah pengumuman nama cawapres yang akan mendampingi Anies. "Koalisi ini belum memutuskan cawapres sampai. Mungkin ini bagian dari strategi komunikasi politik parpol koalisi perubahan untuk Persatuan," ungkap Najmuddin. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved