Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luhut: Pak Jokowi Ajak Pak Xi Jinping Tanam Durian di Indonesia


Lensaislam.com :
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan ada pengalaman menarik saat pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden China Xi Jinping di Chengdu, China beberapa hari kemarin.

Menko Luhut mengatakan Presiden Jokowi menawarkan kepada Xi Jinping untuk menanam durian di Indonesia saat sesi makan malam setelah pertemuan bilateral dari kedua negara.

Menurut Luhut, momen Gala Dinner bersama kedua Presiden beserta ibu negara merupakan hal yang sangat menarik karena suasana yang begitu bersahabat terlihat dari Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping. Keduanya bahkan sempat membahas terkait buah kesukaan Presiden yaitu durian.

"Sangat bersahabat sekali suasananya, di mana Pak Xi Jinping menjelaskan bagaimana mereka berkembang, sampai bicara durian. Jadi, Pak Jokowi bilang, 'Ya sudah kalau Bapak suka durian, kenapa enggak tanam saja di Indonesia duriannya," ungkap Luhut di akun Instagram dikutip pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Luhut menilai, keberhasilan agenda penandatanganan beberapa agenda kerjasama dengan China terjadi karena kesamaan visi China dan Indonesia yang berprinsip pada kesetaraan dan keadilan untuk sama-sama memiliki peluang dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping pada hari Kamis, 27 Juli 2023 di Chengdu, China. Pertemuan itu merupakan rangkaian perjalanan Presiden Jokowi ke China yang berlangsung pada 27-28 Juli 2023. ***

Lihat di : https://www.instagram.com/p/CvPIlyQIDwq/

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved